Pemerintahan Desa Sobrah, Percantik Wajah BUMDES Dengan Program Pavingisasi

Madiun, MITRAJATIM.COM - Pemerintahan Desa Sobrah, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun terus berbenah diri untuk mewujudkan program pembangunan yang merata di semua bidang.

 Semua itu bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa, meski Desa Sobrah merupakan desa yang memiliki wilayah tidak seluas desa lainnya, tetapi untuk sektor pembangunan di bidang pertanian cukup maju.

Mayoritas penduduknya bermata pencaharian dari hasil pertanian."Masyarakat Desa Sobrah ini Area pertaniannya masih cukup luas untuk digarap, hasil dari sektor pertanian masih cukup menjanjikan bila dikelola dengan baik," Terang Kades Siti AsiyahA.M.Kom.

Dan untuk pengembangan pembangunan kedepannya, pemerintah Desa Sobrah akan menghidupkan Bumdes.Unit-unit usaha yang berfokus pada program pemberdayaan masyarakat desa terus digali dan dikembangkan untuk menggerakkan roda perekonomian desa."Untuk menunjang pengembangan kemajuan Bumdes,Desa Sobrah.

Saat ini mengadakan perbaikan wajah BUMDES dengan pelaksanaan program pembangunan Pavingisasi di halaman Gedung BUMDES yang terletak di lokasi strategis di pinggir jalan kabupaten menuju Pusat Pemerintahan di Caruban.

Untuk pengerjaan pembangunan Pavingisasi ini ditangani oleh TPK desa yang dipimpin oleh Pak Suwito," terang Kades Siti Asiyah,A.M.Kom.Lebih lanjut,Ketua TPK menjelaskan bahwa program pembangunan Pavingisasi ini dilaksanakan dari anggaran Dana Desa (DD) yang sudah terserap..

Program pembangunan Pavingisasi di halaman Gedung BUMDES ini menelan biaya Rp 62.700.000 dengan volume 21 M x 14,5 M x 0,06 M.Dengan adanya program pembangunan Pavingisasi ini, masyarakat desa cukup senang, karena kondisi Gedung BUMDES menjadi lebih baik,bersih dan nyaman.

"Untuk mendukung program pemberdayaan masyarakat desa, pihak desa telah membangun Kios-kios / Toko di Stand Bumdes yang dapat digunakan masyarakat untuk berdagang.Pihak desa memberikan fasilitas bagi masyarakat desa yang mau berusaha dalam wadah UMKM desa.Diharapkan masyarakat desa yang memiliki usaha ini, dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya," pungkas Kades Siti Asiyah. (HARRY).

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Lebih baru Lebih lama