-->


BREAKING NEWS !!!

Mojokerto Viral, Bertemunya Dua Samudra dalam Muara Budaya

Mojokerto, MITRAJATIM.COM  – Bertempat di Pendopo Paseban Tri Mukti Dlanggu Mojokerto pada Senin 29 April 2024 malam, telah bertemu dua toko...

"Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H, Warga Bondowoso Kesulitan Membeli Gas Melon".

"Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H, Warga Bondowoso Kesulitan Membeli Gas Melon".

 Bondowoso, MITRAJATIM.COM
Masyarakat kabupaten Bondowoso mengeluhkan langkahnya gas bersupsidi LPG 3 kg  sampai hari ini suli untuk membeli. (6/4/2024)

"Warga masyarakat mengeluhkan kelangkaan gas melon bersubsidi ini, pemkab Bondowoso semestinya malu, dan turut bertanggung jawab terkait kelangkaan gas melon 3 kg yang sulit didapat.

Masyarakat pedagang dan warung warung kecil yang sedianya berdagang untuk mengais rezeqi mengeluhkan sebab tidak bisa berjualan karena gas melon 3 kg untuk memasak sulit didapat.

" Seperti yang dialami Bu Lehar penjual kopi didesa Sekarputih kecamatan Tegalampel kabupaten Bondowoso, pemilik warung kopi bu Lehar harus berfikir kreatif agar tetap bisa berjualan untuk memenui kebutuhan keluarga.

Karena sulit membeli gas melon, ia berinisiatip membuat tungku darurat memakai kayu (arang) untuk memasak buat berjualan, karena sejak pagi sampai sore tidak ada toko yang menjual isian gas melon 3 kg."Saya sampai meminta tolong tukang becak dan tukang ojek untuk membantu membelikan gas, agar bisa berjualan namun semua toko disekitar kecamatan Tegalampel,mengatakan kosong, ",kata Bu Lehar,

" Ada obrolan menarik juga di warung kopi ibu Lehar, terkait sulitnya beli isian gas yang tiga kilogram, pak Heribowo, sambil menunggu beduq buka puasa ia ke warung itu untuk membeli es buah, "Saya pinjam mobil teman bayar 200 ribu rupiah, urunan bersama tetangga, pergi ke Besuki, Situbondo, untuk beli gas.karena disana penjualan gas normal "kata bapak Heribowo.

Namun itu tidak terjadi di Bondowoso, karena harga gas saat ini bervariasi di setiap toko, harga terendah mencapai 20 ribu, bahkan obrolan di warung itu, ada warga yang menyebut di daerah rumahnya sebagian toko menjualnya sampai 25 ribu."Kita tetap membeli walau harganya sudah tidak wajar, mau gimana lagi.kita hanya bisa berkeluh kesah ".kata pak Bambang yang sehari hari menjual gorengan.dan terpaksa tutup karena harga gas mahal.

" Ia berharap pemerintah memperhatikan keluh kesah masyarakat bawah, semoga keluh kesah warga segera ditindak lanjuti oleh pihak terkait, agar gas melon tidak sulit disaat warga harus bergembira menyambut hari raya Idhul Fitri 1445H yang tinggal menghitung hari. (Ikbal/Tim)

0 Response to ""Jelang Hari Raya Idul Fitri 1445H, Warga Bondowoso Kesulitan Membeli Gas Melon"."

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel