-->


BREAKING NEWS !!!

Mojokerto Viral, Bertemunya Dua Samudra dalam Muara Budaya

Mojokerto, MITRAJATIM.COM  – Bertempat di Pendopo Paseban Tri Mukti Dlanggu Mojokerto pada Senin 29 April 2024 malam, telah bertemu dua toko...

Akibat Ledakan Petasan Hancurkan Sebuah Rumah, "Kakek dan Cucu Masuk Rumah Sakit

Akibat Ledakan Petasan Hancurkan Sebuah Rumah, "Kakek dan Cucu Masuk Rumah Sakit

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Ledakan di Desa Suco Lor Kecamatan Maesan Kabupaten Bondowoso, membuat warga setempat sontak berlarian keluar rumah dikagetkan dengan suara ledakan yang berasal dari salah satu rumah warga.(7/4/2024)

Warga setempat menyampaikan, ledakan sangat keras mirip suara bom itu berasal dari dentuman ledakan mercon di rumah Abdullah alias Pak Apit (62) warga RT 8 RW 2 Desa Suco Lor Kecamatan Maesan, sekitar pukul 12.00 WIB.

" Ledakan yang diduga mercon (petasan) itu memakan korban, Abdullah alias Pak Apit dan cucunya berinisial NS yang masih berusia 10 tahun.

Informasi yang didapat mitrajatim.com "Abdullah bersama cucunya saat ledakan terjadi korban berada di dalam rumah, menurut keterangan warga setempat saat ledakan terjadi, Abdullah diduga sedang membuat mercon (petasan).

Diduga, ledakan terjadi saat korban memasukkan bubuk misiu (black powder/mesiu) kedalam selongsong mercon. Kemudian tiba-tiba meledak hingga mengakibatkan rumah korban rusak parah dan korban mengalami luka serius.

" Pasca ledakan, kedua korban langsung dibawa ke Puskesmas Maesan dan dirujuk ke RSU dr H Koesnadi Bondowoso untuk mendapat pertolongan medis.

Keterangan dari pihak medis, Abdullah mengalami luka bakar 45 persen, sedangkan cucunya alami luka bakar 68 persen dan beberapa luka robek akibat ledakan diperparah dengan tertimpa reruntuan bangunan rumah korban.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Lintar Mahardhono melalui Humas Polres Bondowoso Ipda Bobi Dwi Siswanto singkat menanggapi kejadian tersebut, "Mohon waktu mas, kita masik koordinasi dengan Reskrim," terangnya.

" Menanggapi terjadinya ledakan mercon di Desa Suco Lor, Pj Bupati Bondowoso Bambang Soekwanto menghimbau, agar masyarakat untuk tidak membuat mercon (petasan)," Pungkasnya. (Sh/To/Tim)

1 Response to "Akibat Ledakan Petasan Hancurkan Sebuah Rumah, "Kakek dan Cucu Masuk Rumah Sakit"

  1. Turut prihatin dan berbelasungkawa mungkin saya menyarankan untuk SEDIA PAYUNG SEBLOM HUJAN...apk diri anda SDH diproteksi dengan JASTAN? sayangi keluarga anda www.jastan.co.id bila ada pertanyaan info lengkap hubungi mitra Jatim Gideon 081226690399 atau 085752978888

    BalasHapus

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel