Begini Karakter 6 Partai Koalisi Non-Parlemen di Dalam Mendukung Kandidat Bupati Mojokerto

MOJOKERTO, mitrajatim.com – Ditengah rumor perpecahan antara Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati dan wakilnya Muhammad Al Barra yang semakin meruncing, sejumlah ketua Parpol non-Parlemen justru membentuk koalisi jelang Pilkada serentak 2024.

Pembentukan koalisi dari partai non-Parlemen itu dipersiapkan, guna mengusung salah satu kandidat bakal calon Bupati dan wakil Bupati Mojokerto dalam kontestasi dinamika perpolitikan di Bumi Mojopahit. 

Manuver strategis yang dilakukan gabungan para ketua Parpol non-Parlemen ini, menamakan diri sebagai “Koalisi Mojokerto Maju”.

Dalam realisasinya, terdapat enam partai politik diantaranya ialah Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Partai Gelombang Rakyat Indonesia (GELORA), Partai Ummat (PU), Partai Kebangkitan Nusantara (PKN), Partai Gerakan Perubahan Indonesia (GARUDA) dan Partai Buruh.

“Kita dari partai non-Parlemen, sepakat membentuk koalisi untuk mengusung salah satu kandidat bakal calon Bupati dan wakil Bupati Mojokerto pada Pilkada serentak 2024 ini,” ungkap ketua PSI Bryan Setiawan, saat dikonfirmasi di Pendopo Paseban Tri Mukti Dlanggu, pada Sabtu, (04/05/2024) tadi malam.

Menurut Bryan, tujuan dihimpunnya pembentukan kepengurusan koalisi partai non-Parlemen itu, mempunyai visi dan misi untuk menyatukan persepsi pilihan yang tepat bagi bakal calon pemimpin kabupaten Mojokerto yang berpotensi menang di Pilkada.

“Tentunya ya, kandidat yang telah disepakati oleh teman-teman semua dari partai non-Parlemen ini. Jika kita bersatu dengan bendera masing-masing, tentunya akan menjadi perhitungan bagi para kandidat di Pilbup nanti. Dalam kebersamaan, kita akan menjadi team work yang sangat kuat,” tegasnya.

Untuk malam ini, kata Bryan, kita masih batas pembentukan penyusunan pengurus dan menamakannya Koalisi Mojokerto Maju. Menjalin komunikasi politik, tetap akan kita jalankan untuk bakal calon kandidat yang hari ini sudah muncul di kabupaten Mojokerto.

“Koalisi ini akan menjadi rujukan kita untuk menentukan siapa yang bakal kita dukung nanti. Dari hasil musyawarah itu, kita akan menentukan untuk mengusung Cabup dan Cawabup menurut kesepakatan bersama,” terangnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media, gabungan ke-6 para ketua Parpol non-parlemen tersebut masih belum memberikan sinyal kepada siapa calon kandidat yang bakal diusungnya.

Namun upaya memberikan dukungan itu, difokuskan pada penunjukan perwakilannya untuk komunikasi bersama kandidat tertentu yang mempunyai visi dan misi serupa dengan Koalisi Mojokerto Maju.

“Kita siap tarung, karena komposisi dari Koalisi Mojokerto Maju ini sangat beragam, kuat dengan basis-basisnya dan punya team work yang benar-benar lengkap. Tentu gagasan ini akan bisa memenangkan kandidat tersebut, karena didukung Koalisi Mojokerto Maju,” pungkas Bryan. 

Pewarta : Agung Ch

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Lebih baru Lebih lama