-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Akhir Januari, Bulog Target Gelontorkan 3.000 Ton Cadangan Beras

Akhir Januari, Bulog Target Gelontorkan 3.000 Ton Cadangan Beras

BERI KETERANGAN: Kepala Bulog Bondowoso Adhekan dan Humas Bulog Harisun.

Bondowoso, Mitra-Jatim.com- Bulog Sub Divre Bondowoso menargetkan gelontorkan cadangan beras hingga 3.000 ton dalam operasi pasar yang digelar sampai akhir Januari 2018. ”Sejak kami operasi pasar mulai Desember 2017 sampai saat ini, sudah 7.00 ton beras kami  keluarkan. Target kami bisa keluar 3.000 ton sampai akhir Januari 2018 ini,” kata Kepala Bulog Sub Divre Bondowoso, Adhekan, Senin (15/1/2018).

Cadangan beras Bulog Sub Divre Bondowoso, sambung Adhekan, saat ini 12.400 ton. Jumlah ini untuk mencukupi kebutuhan dua kabupaten, yakni Bondowoso dan Situbondo yang setiap bulannya menghabiskan 1.800 ton hingga 2.000 ton. ”Dengan cadangan yang kami miliki saat ini, cukup untuk lima bulan kedepan," katanya. 

Jika cadangan beras milik Bulog Sub Divre Bondowoso nantinya menipis akibat penggelontoran operasi pasar, Adhekan tidak khawatir. Mengingat, musim panen raya segera datang. ”Justru bagus, karena kami tidak menyimpan terlalu lama. Setelah kami melakukan serapan, langsung dikeluarkan, jadi beras kita fresh," ujarnya.

Menyikapi harga beras terus naik akhir-akhir ini, Adhekan mengatakan, pihaknya terus melakukan operasi pasar untuk mengintervensi harga. Bahkan di Situbondo, operasi pasar langsung dilakukan ke beberapa pasar atas instruksi bupati langsung. ”Untuk Bondowoso sudah juga, hanya belum diperpanjang. Tapi, begitu diminta, kami langsung laksanakan,” katanya.  Sementara ini, harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan bagi pedagang yang menjadi mitra bulog adalah beras medium sebesar Rp 9.450 per kg dan beras premium sebesar Rp 12.800 per kg. (edo)

0 Response to "Akhir Januari, Bulog Target Gelontorkan 3.000 Ton Cadangan Beras "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel