-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Diusung Tujuh Parpol, Dhafir-Dayat Pendaftar Pertama Pilkada Bondowoso 2018

Diusung Tujuh Parpol, Dhafir-Dayat Pendaftar Pertama Pilkada Bondowoso 2018



Bondowoso, Mitra-Jatim.com- Pasangan calon (paslon) bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Bondowoso, Ahmad Dhafir dan Hidayat menjadi pendaftar pertama mendaftarkan diri ke KPU setempat sebagai peserta Pilkada Bondowoso 2018. Pasangan Dhafir-Dayat datang ke kantor KPU sekitar pukul 14.15 WIB didampingi pengurus tujuh partai politik (parpol) pengusung dan pengusungnya.

Cabub Dhafir kepada wartawan mengatakan, dirinya dan pasangannya cawabup Dayat datang ke KPU mendaftarkan diri sebagai peserta Pilkada Bondowoso 2018 dengan menyerahkan berkas-berkas persyaratan pencalonan menjadi bupati dan wabup untuk diverifikasi KPU. ”Semua berkas persyaratan kami serahkan ke KPU dan ada tanda terima dari KPU. Tentunya berkas persyaratana sesuai dengan kewenangan yang diatur undang-undang,” katanya.

Terpisah, Ketua KPU Bondowoso Hairul Anam mengatakan, pasangan cabup-cawabup Dhafir-Dayat merupakan pendaftar pertama ke KPU untuk menjadi peserta Pilkada Bondowoso 2018 di hari pertama pendaftaran (8/1/2017). Sejumlah berkas persyaratan yang diserahkan pasangan Dhafir-Dayat cukup lengkap. Hanya tinggal surat keterangan LHKPN (Laporan Haerta Kekayaan Pejabat Negara) yang belum diserahkan Dhafir-Dayat. ”Secara persyaratan sudah memenuhi. Tapi, untuk LHKPN, kami sementara hanya terima tanda bukti, kalau sudah menyampaikan LHKPN kepada KPK,” terangnya.

Hairul Anam menambahkan, berkas yang telah diserahkan ke KPU, nantinya diverifikasi. Jika, ada berkas kurang memenuhi syarat atau perlu dilengkapi, akan dikembalikan kepada paslon untuk diperbaiki pada tahapan perbaikan 18 – 20 Januari 2018. ”Maksimal pada proses perbaikan tanggal 18-20 Januari 2018 harus diterima oleh KPU,” tambahnya.

Pasangan cabup-cawabup Dhafir-Dayat maju Pilkada Bondowoso 2018 untuk periode 2018-2023 didukung 32 kursi DPRD Bondowoso. Ke-32 kursi ini berasal dari tujuh parpol partai pengusung.  Yakni, PKB, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PKS, dan Partai Gerindra. (sh/edo)

0 Response to "Diusung Tujuh Parpol, Dhafir-Dayat Pendaftar Pertama Pilkada Bondowoso 2018"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel