-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Bendungan Katulampa Siaga Satu, Jakarta Waspada Banjir

Bendungan Katulampa Siaga Satu, Jakarta Waspada Banjir


Bogor,Mitra-Jatim.com- Hujan deras yang mengguyur wilayah Bogor Jawa Barat dan sekitarnya sejak Minggu malam (4/2/2018) hingga Senin pagi (5/2/2018), membuat debit air di Bendungan Katulampa, Kota Bogor meningkat drastis. Hingga pukul 09:23 WIB Senin pagi (5/2/2018), status Bendungan Katulampa di level siaga satu dengan tinggi mata air (TMA) 240 dan kecepatan debit air 590 m2/detik.

Kepala Kepala Jaga Bendungan Katulampa, Andi Sudirman mengatakan, kenaikan volume air terjadi secara bertahap dan masih bertahan di level siaga satu hingga sekarang. Mengingat, sampai sekarang hujan masih mengguyur wilayah puncak Bogor dan sekitarnya. ”TMA sekarang level 240 atau berstatus siaga satu. Karena, hujan masih mengguyur, sehingga status siaga satu masih bartahan,” katanya kepada wartawan, Senin (5/2/2018).

Karena itu, Andi mengimbau warga di sekitar bantaran Sungai Ciliwung untuk waspada dan hati-hati mengingat tingginya debit air saat ini. ”Warga terutama di sekitar bantaran sungai harus waspada, karena  ketinggian air masih siaga satu,” ujarnya.  Ditambahkan Andi, air kiriman dari Bendungan Katulampa ini, diprediksi tiba di Jakarta sekitar 12 jam dari sekarang. Sehingga, banjir berpotensi melanda wilayah Jakarta dan sekitarnya. ”Kalau potensi banjir di Jakarta pasti ada, karena Bendungan Katulampa Bogor masih siaga satu,” tandasnya. (dya/edo)

0 Response to "Bendungan Katulampa Siaga Satu, Jakarta Waspada Banjir "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel