-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Bupati Amin: Kepala OPD Harus Terus Berinovasi

Bupati Amin: Kepala OPD Harus Terus Berinovasi

Bupati Amin Said Husni dan Kepala Inspektorat Wahyudi Triyatmadji.

Bondowoso, Mitra-Jatim.com-  Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bondowoso harus terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan publik dan mengangkat potensi unggulan daerah. Pesan ini disampaikan Bupati Bondowoso Amin Said Husni saat  acara penandatanganan Perjanjian Kinerja Kepala OPD dengan Bupati Bondowoso 2018 di Pendapa Bupati setempat, Rabu (28/2/2018).

”Kepala OPD harus terus melakukan inovasi yang kreatif, baru, dan menciptakan perbaikan-perbaikan,baiuk dalam pelayanan publik maupun dalam mengangkat potensi unggulan daerah. Tapi, jangan sampai membuat inovasi yang lalu menerabas aturan. Inovasi harus tetap berpijak kepadaaturan yang ada dan jangan sampai inovasi yang punya singkatan justru  sebaliknya (tidak baik),” kata Bupati Amin.

Bupati Bondowoso dua periode ini juga mengingatkan one OPD One Inovation yang diterapkan Kementerian  PAN-RB. Karena, dari inovasi itu bisa menghasilkan reward tingkat nasional berupa hadiah DID (Dana Insentif Daerah) sekitar Rp 7,5 milliar. Dana ini nantinya diarahkan pada  OPD paling inovatif. ”Sudah berulangkali disampaikan dan diingatkan tentang one OPD One Inovation. Jadi, kalau  mau reward ya silahkan, dan kalau tidak ya nanti akan di bully sendiri oleh masyarakatnya,” ujarnya.

Kepada semua Kepala OPD, Bupati Amin juga menjelaskan tata kelola pemerintah berbasis kinerja yang mengandalkan tiga hal. Yakni, komitmen, teamwork (kerja tim), dan IT (informasi teknologi). Karena itu, setiap ASN Pemkab Bondowoso baru bisa melaksanakan kegiatan basis kinerja, jika  memiliki komitmen melaksanakan kerja bukan sekadar menggugurkan tugas. Tapi, harus benar-benar mewujudkan kinerja terbaik dengan hasil atau outcome yang  nyata. ”Setiap rupiah yang dialokasikan, kemudian dibelanjakan atau direalisasikan harus berrwujud dan ada manfaatnya,” jelasnya. (edo)



0 Response to "Bupati Amin: Kepala OPD Harus Terus Berinovasi "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel