Mengungkap Fakta di Balik Berita

Longsor, Jalan Perbatasan Trenggalek-Ponorogo Tak Bisa Dilewati


Ponorogo,Mitra-Jatim.com- Jalan Raya Ponorogo- Trenggalek km 16 tepatnya masuk Kecamatan Tugu, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur ditutup dan tidak bisa dilewati kendaraan bermotor roda empat maupun roda dua. Ini karena, jalan perbatasan dua kabupaten bertetangga ini kembali terjadi longsor.

”Baru saja kami mendapat informasi dari warga, bahwa tepat di jalan raya perbatasan Kabupaten Trenggalek dengan Kabupaten Ponorogo terjadi longsor. Selain itu, ada pohon Tumbang yang menutupi badan jalan raya,”kata Kapolsek Sawoo, AKP Edy Suyono, Senin (19/2/2018).

Sehingga,  tambah AKP Edy,  wilayah Kecamatan Sawoo yang berbatasan langsung dengan Kecamatan Tugu, dipasang rambu larangan dan penunjuk kepada pengendara kendaraan bernotor. Ini agar pengendara kendaraan bermotor yang ingin ke Trenggalek mengalihkan rutenya dan tidak melewati jalan perbatasan Trenggalek-Ponorogo di Kecamatan Tugu.

Karena jalan perbatasan tersebut, saat ini tidak bisa dilewati. Baik untuk kendaraan bermotor roda dua, roda empat, maupun roda enam. ”Rambu larangan dan penunjuk kami pasang, agar pengendara langsung balik kanan dan lewat rute lainnya,” katanya.  Saat ini, menurut AKP Edy, pembersihan material longsor masih dilakukan. Sehingga, jika sewaktu-waktu jalan dibuka, rambu larangan dan penunjuk segera dicopot. (mad/edo)



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -