Mengungkap Fakta di Balik Berita

Sungai Welang Meluap, Jalur Pantura Pasuruan-Surabaya Lumpuh Total



Pasuruan, Mitra-Jatim.com- Hujan deras yang melanda wilayah Pasuruan beberapa hari terakhir, menyebabkan Sungai Welang meluap tidak mampu menampung besarnya volume air. Akibatnya, dua kecamatan di Kota Pasuruan, yakni Gadingrejo dan Kraton serta Kecamatan Bangil,Kabupaten Pasuruan dilanda banjir, Kamis (22/2/2018).

Kondisi tersebut mengakibatkan jalur pantura Surabaya-Pasuruan, tepatnya di Kecamatan Kraton lumpuh total akibat banjir mengenangi wilayah ini. Semua kendaraan bermotor tidak bisa melintas di jalur itu,karena ketinggian genangan air mencapai satu meter. Anggota kepolisian setempat turun ke lokasi mnelakukan rekayasa jalur lalu lintas mengurai kemacetan,Kamis (22/2/2018).

Pantauan di lokasi, kemacetan panjang terjadi di jalur pantura Pasuruan. Dari sisi timur titik lokasi banjir, yakni Desa Tambakrejo, kendaraan bertonase besar mengular hingga masuk Kota Pasuruan sekitar lima kilometer. Di sisi barat, kemacetan lalu lintas hingga masuk Kota Bangil, Kabupaten Pasuruan. ”Banjir mulai terlihat sejak Kamis subuh, setelah air Sungai Welang meluap ke jalan raya,”kata Kepala BPBD Kota Pasuruan, Yanuar.

Selain jalur pantura, luapan Sungai Welang menggenangi perkampungan warga yang berdekatan bantaran sungai. Diantarnya, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan, banjir menggenangi warga Kelurahan Randusari, Dusun Karangasem, Kelurahan Karangketug, dan Kelurahan Kraton. Sedangkan di Kabupaten Pasuruan, banjir melanda Desa Tambakrejo, Kecamatan Kraton. (rud/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -