Mengungkap Fakta di Balik Berita

Hadapi UNBK 2018, Ribuan Siswa di Lamongan Doa Bersama

Lamongan,Mitra-Jatim.com- Ribuan siswa SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Lamongan melakukan doa bersama di halaman Pendapa Lokatantra Lamongan, Sabtu(31/3/2018). Mereka memohon petunjuk dan kemudahan dari Tuhan Yang Maha Kuasa guna menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2018 tahun pelajaran 2017-2018 yang dilaksanakan mulai April ini.

Untuk UNBK tingkat SMK dilaksanakan pada 2-5 April 2018 dan SMA/MA pada 9-12 April 2018. Sedangkan, UNBK tingkat SMP/MTs dilaksanakan pada 23-26 April 2018. ”Khusus untuk UNBK SMP/MTs 2018 di Lamongan, diikuti 7.812 siswa MTs Negeri dan Swasta dan 11.083 sswa SMP Negeri dan Swasta dari sebanyak 156 lembaga,” kata Adi Suwito Kepala Dinas Pendidikan Lamongan usai doa bersama.

Adi Suwito juga menjelaskan, semua SMP/MTs dan SMA/SMK/MA baik negeri maupun swasta di Lamongan, pada 2018 sudah bias 100 persen menggelar UNBK. Padahal, pemerintah pusat sebenarnya hanya member target 70 persen SMP dan SMA di kabupaten/kota melaksanakan UNBK.  ”Sehingga, tahun ini kami tidak lagi mengambil naskah soal di provinsi dan tidak ada lagi penyimpanan naskah soal di Polres sebagaimana tahun-tahun sebelumnya. Karena, 100 persen sudah UNBK,” jelasnya.

Doa bersama ribuan siswa di Lamongan dalam menghadapi  UNBK 2018 didahului khataman Al Quran. Kemudian diakhiri pemberian motivasi oleh Prof Deddi Nordiawan, yang juga direktur Wisata Hati Business School. Dedi diundang menjadi motivator di acara doa bersama untuk memberi semangat dan motivasi kepada siswa dan guru agar percaya diri menghadapi UNBK 2018. (bud/mar/edo)



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -