Mengungkap Fakta di Balik Berita

Ke Bondowoso, Puti Guntur Janjikan Pendidikan Gratis SMA/SMK


Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jatim nomor urut 2, Puti Guntur Soekarno menjanjikan program pendidikan gratis bagi siswa SMA/SMK di provinsi paling Timur Pukau Jawa. Janji Puti Guntur yang berpasangan dengan Cagub Jatim Saifullah Yusuf alias Gus Ipul  pada Pilgub Jatim 2018 ini disampaikan saat menghadiri Rakercabsus PDI-P Bondowoso sekaligus kampanyenya di Kota Tape – sebutan Bondowoso- Rabu(28/3/2018).

Dihadapan ribuan kader PDI-P Bondowoso, Puti Guntur  menyatakan,program pendidikan gratis bagi siswa SMA/SMK di Jatim itu diperkirakan menelan biaya Rp 1,5 triliun.  Program ini akan dinamai ‘Dik Dilan’ yang berarti Pendidikan Berkelanjutan dan Berkeadilan. ”Jadi, bapak-bapak dan ibu-ibu nanti tidak usah bingung dengan biaya sekolah ke SMA/SMK.Uang untuk biaya sekolah bisa dipakai kebutuhan lainnya. Gus Ipul dan saya ingin memberikan bantuan biaya pendidikan kepada masyarakat tidak mampu di Jatim,” jelasnya.

Puti Guntur juga menyampaikan program pengembangan sektor pariwisata. Menurut dia, Gus Ipul dan dirinya telah menyiapkan Program Seribu Desa Wisata (Seribu Dewi) untuk membangun sektor pariwisata di Jatim.  ”Saya dengar  Bondowoso punya potensi wisata yang bagus untuk dikembangkan.  Nah, melalui Program Sri Dewi, nantinya sektor pariwisata Bondowoso bisa dikembangkan,” katanya.

Karena itu, Puti Guntur mengajak seluruh kader PDI-P Bondowoso memenangkan pasangan cagub-cawagubGus Ipul-Puti Guntur pada Pilgub Jatim 2018. ”Saya mengajak seluruh kader PDI-P Bondowoso menunjukkan semangat militansi para kader untuk memenangkan Pilgub Jatim 2018. Juga, harus tetap menjaga marwah perjuangan dan jalinan benang merah perjuangan antara kaum nasionalis dan kaum ulama yang sudah ditorehkan Proklamator Bangsa kita Bung Karno,” tandas kepenokan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarno Putri. (edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -