Mengungkap Fakta di Balik Berita

Luhut Panjaitan dan Sri Mulyani Kagum Lihat Bandara Banyuwangi


Banyuwangi, Mitra-Jatim.com- Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Keuangan (Menkeu) RI Sri Mulyani kagum melihat konsep bangunan Bandara (Bandar Udara) Banyuwangi. Kekaguman Luhut dan Sri Mulyani ini disampaikan saat bersama Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Dermawan Wintarto Martowardjojo tiba di Bandara Banyuwangi, Kamis sore (1/3/2018).

Menggunakan pesawat jet VP-CES, rombongan Luhut, Sri Mulyani, dan Agus Dermawan tiba di Bandara Banyuwangi disambut langsung Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas dan pejabat Jajaran Forkopimda dengan iringan musik hadrah kuntulan. Selain itu, atraksi pesawat taruna dan taruni sekolah pilot Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi (BP3B) turut menyambut kedatangan para pejabat tinggi negara itu.

”Wah, hebat juga kamu, Nas (Bupati Anas).. Bandaranya sangat representatif untuk acara itu (Annual Meeting IMF-Bank Dunia). Coba lihat rumput bagus, padahal ada di bandara lain pakai duit APBN, rumputnya saja kering,” puji Luhut didampingi Sri Mulyadi dan Agus Dermawan. Karena terkesan dengan bangunan bandara, mereka juga menyempatkan mengambil smartphone mengabadikan momen itu.

Terlebih, setelah melihat view persawahan bersanding dengan kiling (baling-baling) yang berada tepat di depan terminal bandara. Kini giliran Sri Mulyani mengeluarkan smartphone miliknya dan mengajak Luhut, Agus Dermawan, dan Bupati Anas selfie bersama. ”Hebat bandaranya, sangat layak untuk menyambut delegasi internasional,” kata Sri Mulyani.

Bupati Anas sendiri menjelaskan, konsep bangunan bandara memang sengaja mempertahankan pemandangan persawahan agar tetap hijau dan asri. Karena itu, persawahan di sekitar bandara  tidak boleh dijual. ”Ini yang membuat Bandara Banyuwangi terlihat alami dan membuat kagus siapa saja yang tiba maupun berangkat melalui bandara di sini,” jelasnya. (ton/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -