-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Operasi Semeru 2018 di Gresik Sasar Pengendara Pelajar

Operasi Semeru 2018 di Gresik Sasar Pengendara Pelajar


Gresik, Mitra-Jatim.com- Pengendara kendaraan bermotor di bawah umur atau pelajar menjadi sasaran utama dalam Operasi Keselamatan Semeru 2018 yang digelar Satlantas Polres Gresik, Jawa Timur. Kegiatan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di jalan raya, ini merupakan upaya preemptive hingga preventif Polres Gresik dalam mengurangi korban lakalantas.

Wakapolres Gresik Kompol Wahyu Pristha Utama dalam Apel Operasi Keselamatan Semeru 2018 di SatpasSatlantas Polres Gresik, Jumat (2/3/2018) mengatakan, Operasi Keselamatan Semeru 2018 digelar 5 hingga 25 Maret 2018. ”Ada tiga sasaran dalam operasi ini, yaitu pertama pengendara pelajar atau pengendara di bawah umur, kemudian pengendara melawan arus, dan berboncengan lebih dari dua orang,” katanya.

Dalam operasi ini, lanjut Kompol Wahyu Pristha, polisi tidak hanya  melakukan tindakan tegas berupa tilang. Namun, polisi juga melakukan imbauan dan pendekatan kepada massayarakat pengendara kendaraan bermotor agar selalu menaati aturan lalu lintas di jalan raya.”Karena itu, kami akan memasang banner imbauan keselamatan, sosialisasi ke sekolah, dan lain sebagainya,"ujar mantan Kasatlantas Polres Sidoarjo ini.

Ditambahkan Kompol Wahyu Pristha, Operasi Keselamatan Semeru 2018 di Gresik difokuskan pada Gresik Selatan. Mengingat, wilayah tersebut memiliki angka kecelakaan cukup tinggi. ”Fokus kami ke Gresik Selatan," lanjut Wahyu. Dalamn operasi kali ini, melibatkan seluruh personel Polres Gresik dan instansi samping seperti Dishub, Satpol PP, dan TNI. (din/kur/edo)

0 Response to "Operasi Semeru 2018 di Gresik Sasar Pengendara Pelajar "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel