-->

BREAKING NEWS !!!

Terkesan Mengulur Waktu SPMT 1 Juni, PPPK Tahap 1 Belum Digaji Juga, Ada Apa ???

Gambar : Ilustrasi demo PPPK, Jakarta Bondowoso, mitrajatim.com - Pengangkatan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) tahun lalu...

 PDI-P Tetapkan Basarah dan Utut Adianto Sebagai Pimpinan MPR/DPR RI

PDI-P Tetapkan Basarah dan Utut Adianto Sebagai Pimpinan MPR/DPR RI

PIMPINAN MPR/DPR RI BARU: Ahmad Basarah (kiri) dan Utut Adianto (kanan).


Jakarta,Mitra-Jatim.com- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) akhirnya menetapkan Ahmad Basarah sebagai wakil ketua MPR RI dan Utut Adianto sebagai wakil ketua DPR RI. Penetapan Basarah dan Utut sebagai pimpinan MPR dan DPR RI ditegaskan Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto menindaklanjuti surat penetapan Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Hasto mengatakan, surat penunjukkan dan penetapan Ahmad Basarah dan Utut Adianto sebagai pimpinan MPR/DPR RI dikirim hari ini (Senin, 19/3/2018). ”Dengan adanya representasi PDI-P di MPR dan DPR, maka mencerminkan kesesuaian aspirasi suara rakyat yang memberi kepercayaan pada PDI-P sebagai pemenang Pemilu 2014, dengan representasi susunan dan kompisisi pimpinan kedua lembaga negara tersebut," kata Hasto melalui rilisnya kepada wartawan, Senin (19/3/2018).

Hasto juga menyatakan, dengan adanya PDI-P selaku partai pengusung utama Presiden RI Joko Widodo (Jomkowi) dalam dalam komposisi pimpinan MPR/DPR RI, akan memperkuat konsolidasi politik di pemerintahan. Karena, dua pimpinan DPR dan MPR dari PDI-P, nantinya bertugas mengefektifkan dukungan pada pemerintahan Presiden Jokowi-Wapres Jusuf Kalla..

Mengenai penunjukkan Basarah dan Utut yang merupakan kader PDI-P senior, menurut Hasto, menjadi bukti berjalannya proses kaderisasi di internal PDI-P. ”Pak Basarah dan Pak Utut telah digembleng sebagai kader partai yang memiliki kesadaran ideologi, organisasi, politik, Keduanya juga memiliki kecakapan manajerial yang handal dan berdedikasi memperbaiki peningkatan kinerja kedua lembaga negara,” jelasnya. (tom/edo)






0 Response to " PDI-P Tetapkan Basarah dan Utut Adianto Sebagai Pimpinan MPR/DPR RI "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel