Mengungkap Fakta di Balik Berita

Pebalap Sepeda Raih Satu Gelar LCC Series XXIV 2018 di Sidoarjo

PERINGKAT TIGA: Pebalap sepeda Bondowoso Januar Alki Zulkarnain

Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Pebalap sepeda Bondowoso mampu berbicara dalam kejuaraan balap sepeda level nasional bertajuk Lomba Customs Cycling  (LCC) Series XXVI Bupati Sidoarjo Cup 2018 yang diikuti para pembalap sepeda tangguh asal Malaysia. Dalam kejuaraan yang berlangsung di Sidoarjo, Jatim pada 9 – 11 Maret 2018 itu, satu gelar berhasil diraih pebalap sepeda Bondowoso.

Satu-satunya gelar tersebut diraih pebalap sepeda putra, Januar Alki Zulkarnain asal MMCC Rockside ISSI Bondowoso. Dia meraih gelar peringkat tiga di kelas Criterium Men Youth. Gelar juara kelas ini disabet M. Afiq Iskandar asal JCM CIMB Malaysia dan posisi runner up ditempati Adhithia Alung Nugraha asal Cheetah ISSI Samarinda Kaltim.

Raihan gelar peringkat tiga di kelas Criterium Men Youth tidak diikuti di kelas ITT Men Youth. Di kelas ini, pebalap MMCC Rockside ISSI Bondowoso, M. Agung Trimulyo menduduki peringkat ke-7, Januar Alki Zukarnain peringkat ke-18, dan M. Seger Rohimullah peringkat ke-48 dari total 49 pebalap. Gelar juara di kelas ITT Men Youth dirah pebalap Malaysia M. Amir Farhan.

Sedangkan pebalap putri MMCC Rockside ISSI Bondowoso tidak tampil mengecewakan dalam LCC Series XXVI 2018. Tampil di kelas ITT (Individual Time Trial), Ida Nurhamidah menempati peringkat ke17 dan Dwi Aprilia F.P peringkat ke-23 dari 27 pebalap. ”MMCC Rockside ISSI Bondowoso mengirimkan 8 pebalap terdiri 5 putra dan 3 putri didampingi 2 ofisial.  Dengan meraih satu gelar peringkat tiga di LCC Series XXVI 2018 di Sidoarjo merupakan prestasi bagus, karena peserta para pebalap nasional dan  Malaysia,” kata Guntur pelatih balap sepeda Bondowoso.

Ketua KONI Bondowoso Noer Sucahjono memberikan apresiasi positif terhadap hasil yang dicapai pebalap sepeda Bondowoso pada LCC Series XXVI 2018 di Sidoarjo tersebut. Menurut Noer, kemampuan para pebalap sepeda muda Bondowoso mampu bersaing dengan pebalap sepeda nasional daerah lain dan asal Negara Asia Tenggara seperti Malaysia. ”Harapan saya, prestasi pebalap sepeda terus meningkat demi mengharumkan nama Bondowoso,” katanya. (edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -