Mengungkap Fakta di Balik Berita

Pejuang dan Pensiunan Kota Surabaya Diberi Keringanan Bayar PBB



Surabaya,Mitra-Jatim.com- Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya. Kalimat bijak itu rupanya dihayati benar oleh Pemkot Surabaya. Buktinya, Pemkot Surabaya dibawah pimpinan Wali Kota Tri Rismaharini memberikan keringanan pada para pejuang dan pensiunan TNI/Polri/PNS dalam membayar Pajak Bumi Bangunan (PBB).

Yusron Sumartono, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pajak Daerah Kota Surabaya mengatakan, inovasi memberikan keringanan membayar PBB kepada pejuang dan pensiunan TNI/Polri/PNS sudah dilakukan sejak lama. ”Kalau tidak salah sejak 2011, itu sudah berlaku. Dan yang mengajukan, selama ini juga sudah banyak," kata Yusron.

Dia menjelaskan, persyaratan yang dibutuhkan tidak begitu berat. ”Hanya SK pensiunnya saja dilampirkan dengan slip bukti penerimaan pensiun terakhir. Kalau memang melalui transfer bank, ya buku banknya saja yang di fotocopy," jelasnya. "Selain itu, untuk mereka yang gajinya di bawah UMR juga bisa, asalkan ada kenaikan PBB dua kali lipat. Seperti itu baru bisa,” imbuhnya. (mas/lia/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -