-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Pemkab Madiun Sediakan Tenda PKL di Alun-Alun Mejayan

Pemkab Madiun Sediakan Tenda PKL di Alun-Alun Mejayan


Madiun, Mitra-Jatim.com- Para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang biasa berjualan di pinggir Alun-Alun Mejayan, Kabupaten Madiun sumringah (senang hati, red). Itu karena, Pemkab Madiun telah menyediakan lahan dan tenda untuk lapak  jualan bagi para PKL tersebut.

Sekitar 50 tenda untuk lapak PKL yang disediakan pemkab itu tertata di sebelah Selatan Masjid Quba Mejayanan. ”Ini sebagai bentuk perhatian Pemkab Madiun agar para PKL lebih nyaman dalam berdagang,” kata Bupati Madiun, Muhtarom saat meninjau lokasi lapak PKL di Alun-Alun Mejayan.

Namun,  Bupati Muhtarom meminta para  PKL ke depannya harus tetap mengerti apabila di kode pemkab akan ada penilaian Adipura, lokasi tersebut harus benar-benar bersih. ”Setelah itu, yang biasanya berjualan sore atau malam bisa tetap digunakan untuk berjualan kembali,” pintanya.

Selain itu, pemkab akan berupaya membebaskan lahan sebelah alun-alun bagi PKL yang belum mendapatkan lahan berdagang. Karena, data dari Paguyuban PKL ada sekitar  100 PKL biasa berjualan di pinggir Alun – Alun Mejayan. Namun, semua PKL belum tercover, karena tempat sekarang belum cukup. ”Tapi, PKL biasa berjualan di pinggir Alun-Alun Mejayan jangan terus berkembang, nantinya lahan tidak bisa mengcover. Tapi, jika memang berkembang, pemkab tentunya akan mencari lahan lagi,” ujarnya. (dar/bam/edo)

0 Response to "Pemkab Madiun Sediakan Tenda PKL di Alun-Alun Mejayan "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel