-->


BREAKING NEWS !!!

Musibah Menimpah, Ayah dan Anak Alami Petaka di Penyebrangan Sungai

Gresik, MITRAJATIM.COM - Musibah memilukan ayah dan anak terjebur kesungai hendak menyebrang menggunakan jasa penyebrangan prau getek dari ...

Plt Sekda Bondowoso: Pedagang Pindah Pasar Induk Mulai 19 April Nanti

Plt Sekda Bondowoso: Pedagang Pindah Pasar Induk Mulai 19 April Nanti




Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Kepastian para pedagang bisa kembali berjualan di Pasar Induk Bondowoso akhirnya terjawab.  Ini setelah, Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Plt Sekda) Pemkab Bondowoso, Karna Suswandi memastikan ratusan pedagang yang hampir 5 tahun berjualan di tempat penampungan sementara di Jalan KH Wahid Hasyim dan Jalan Teuku Umar akan pindah ke Pasar Induk mulai 19 April 2018.

Karna saat ditemui di ruang  Sekda Pemkab Bondowoso, Selasa (6/3/2018) menjelaskan, pemindahan ratusan pedagang dari tempat penampungan sementara ke Pasar Induk Bondowoso dilakukan pertengahan April 2018, tepatnya pada 19 April nanti.  ”Kami sudah bertemu dengan para pedagang yang baru membentuk paguyuban pedagang baru-baru ini. Mereka minta pindah ke Pasar Induk sebelum puasa dan akhirnya disepakati mulai pindah tanggal 19 April 2018 nanti,” jelasnya.

Namun, mengingat adanya pengerjaan bangunan tambahan untuk jalan kendaraan pengangkut barang dagangan ke lantai atas dan perlunya pengerasan jalan sebelah Timur Pasar Induk,  kata Karna,  pemindahan pedagang ke Pasar Induk tidak dilakukan bersamaan. ”Tentunya pemindahan pedagang  bertahap. Mengenai  pengerjaan bangunan untuk jalan kendaraan pengangkut dagangan ke lantas atas Pasar Induk sudah kami perhitungkan selesai tepat waktu. Yang terpenting, pemindahan pedagang dilakukan mulai 19 April nanti. Ini semua untuk kepentingan masyarakatr,” tegasnya.

Pemindahan pedagang ke Pasar Induk Bondowoso yang ditargetkan pihak Diskopperindag (Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan) ini, sempat molor beberapa kali. Pada akhir Desember 2017 dan akhir Februari 2018 tidak terealisasi.  Sekarang, menargetkan lagi pedagang pindah pada pertengahan April 2018.  Pasar Induk Bondowoso sendiri terbakar pada September 2014.  Sekitar dua bulan kemudian, Diskopperindag yang saat itu dipimpin Harimas membangun lapak di sekitar Jalan Teuku Umar dan Jalan KH Wahid Hasyim untuk penampungan sementara para pedagang berjualan. (edo)

0 Response to "Plt Sekda Bondowoso: Pedagang Pindah Pasar Induk Mulai 19 April Nanti "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel