Mengungkap Fakta di Balik Berita

Presiden Jokowi Resmikan Kawasan Industri Terintegrasi JIIPE di Gresik


Gresik,Mitra-Jatim.com- Setelah panen raya jagung di Tuban, Jumat pagi (9/3/2018), Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan kawasan industri terintegrasi Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) dan kapal pendukung tol laut di Gresik, Jatim, Juamt sore (9/3/2018) sekitar pukul 15.30 WIB.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi meminta setiap kawasan industri termasuk JIIPE Gresik yang baru saja diresmikan melibatkan UKM di sekitar lokasi demi pemerataan perekonomian. "Saya titip kawasan industri JIIPE Gresik mengajak UKM dan usaha di kampung untuk bekerja sama. Sehingga, jangan sampai gede sendiri, tapi yang kecil ditarik. Inilah ekonomi Pancasila yang kita kembangkan. Nggak ada ruginya menarik yang kecil dan yang menengah," tegasnya.

Presiden Jokowi juga menghargai keberadaan JIIPE Gresik yang akan bekerja sama dengan ponpes dalam pemerataan dan peningkatan perekonomian masyarakat. ”Karena itu, saya minta peran santri dioptimalkan untuk bekerja di kawasan JIIPE Gresik. Saya sangat hargai JIIPE juga bekerja sama dengan ponpes. Cara kerja sama seperti JIIPE ini bisa difotokopi. Kalau belum siap, latih mereka seperti komputer dalam operasikan mesin. Yang paling penting akhlaknya bagus-bagus," katanya.

Dalam peresmian kawasan industri terintegrasi JIIPE Gresik hadir Menperin Airlangga Hartarto dan Menhub Budi Karya Sumadi.  ”Saya minta semua pihak betul-betul memastikan kawasan industri berjalan. Jangan ada yang menghambat perizinan dan pembebasan lahan," jelas Presiden Jokowi. Kawasan industri terintegrasi JIIPE Gresik menargetkan menampung 183 perusahaan dengan nilai investasi Rp 83,2 triliun. Saat ini sudah 8 perusahaan berinvestasi dengan rincian 2 sudah beroperasi, 2 proses pembangunan, dan 4 lainnya memulai pembangunan. (har/din/edo)


Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -