-->


BREAKING NEWS !!!

KopKar PT Titani Alam Semesta, Pelesiran 9 Armada Bus Ke Bali

Gresik, MITRAJATIM.COM - Koperasi kariyawan PT. TITANI ALAM SEMESTA  yang berada di Jl. RayaTenaru Driyorejo Gresik Pelesiran (rekreasi) me...

Lagi, Tanah Longsor di Nganjuk Timpa Rumah Warga

Lagi, Tanah Longsor di Nganjuk Timpa Rumah Warga


Nganjuk,Mitra-Jatim.com- Bencana alam tanah longsor menimpa rumah warga kembali terjadi di wilayah Nganjuk, Jatim. Kali ini menimpa rumah Yainem (83) di Desa Klodan, Kecamatan Ngetos, Nganjuk, Jumat (9/3/2018). Akibat bencana alam ini, rumah Yainem bagian belakang ambruk dan rata dengan tanah.

Sebelum terjadi tanah longsor, Desa Klodan, Kecamatan Ngetos diguyur hujan deras selama lebih 2 jam tanpa henti. Kondisi ini membuat tanah mulai tergerus air hujan dan longsor. Terlebih, sebelumnya sudah ada retakan di tanah yang longsor itu.

Saksi mata sekaligus korban Yainem mengatakan, sekitar pukul 02.00 WIB dini hari dirinya mendengar suara gemuruh di belakang rumahnya. Spontan, dia langsung mengecek ke belakang rumah dan melihat bagian belakang rumahnya sudah ambruk akibat terjangan tanah longsor. ”Kira–kira pukul 02.00 WIB saya mendengar suara gemuruh dari belakang rumah lalu saya cek ternyata rumah saya bagian belakang sudah ambruk tertimpa tanah longsor,” katanya.

Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa. Namun, kerugian materi yang ditimbulkan mencapai sekitar Rp 20 juta. Korban Yainem langsung melaporkan kejadian yang menimpanya ke aparat desa yang kemudian diteruskan ke pihak Koramil Ngetos dan Polsek Ngetos untuk mendapatkan tindak lanjut . ”Anggota Koramil dan Polsek Ngetos bersama sama warga melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa–sisa longsor,” kata seorang warga setempat. (ang/edo)


0 Response to "Lagi, Tanah Longsor di Nganjuk Timpa Rumah Warga "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel