-->

BREAKING NEWS !!!

Gas LPG 3 Kg di Sejumlah Daerah di Bondowoso Langka

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Masyarakat mengeluhkan kelangkaan dan mahalnya tabung gas isi 3 kg yang sulit didapat pada sejumlah daerah dan ...

Puluhan Warga Bondowoso Terpapar Gas Beracun Gunung Kawah Ijen

Puluhan Warga Bondowoso Terpapar Gas Beracun Gunung Kawah Ijen



Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bondowoso membenarkan adanya sejumlah warga terpapar gas beracun Gunung Kawah Ijen di perbatasan Bondowoso-Banyuwangi. Hal itu disampaikan Kepala BPBD Bondowoso, Kukuh Triyatmoko. ”Benar, ada sekitar 30 warga diinformasikan menghirup gas beracun dari Gunung Kwah Ijen. Mereka dirawat di Puskesmas Ijen sebanyak 24 warga, di Puskesmus Tlogosari 4 warga, dan 2 warga dilarikan ke RSUD dr Koesnadi Bondowoso,” katanya Kamis (22/3/2018).

Puluhan warga Bondowoso yang mengalami pingsan itu, menurut Kukuh, diduga menghirup gas beracun Gunung Kawah Ijen yang terbawa air sungai Banyuapit. Mereka sebagian besar warga Desa Watucapil, Kecamatan Ijen (dulu Kecamatan Sempol, red) Bondowoso dan warga perkebunan Margahayu. ”Kita telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, baik dengan PPGA Ijen dan BKSDA di Banyuwangi,"  ujarnya.

Melihat kejadian itu, BPBD Bondowoso mengimbau warga tidak melakukan pendakian ke puncak Gunung Kawah Ijen. Karena, untuk sementara jalur pendakian ke puncak Gunung Kawah Ijen ditutup.  ”Ini akan diberlakukan sementara waktu. Kami akan evaluasi, karena kalau ditutup terus tidak baik. Yang pasti, demi keselamatan, untuk sementara pengunjung dilarang naik ke bibir Gunung Kawah Ijen,” kata Kukuh. (ton/edo)

0 Response to "Puluhan Warga Bondowoso Terpapar Gas Beracun Gunung Kawah Ijen"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel