-->

BREAKING NEWS !!!

Masyarakat Gambangan, Maesan Bondowoso Kerja Bakti Bangun Jalan Swadaya (Part 2)

Bondowoso,  MITRAJATIM.COM   - Kondisi jalan di desa Gambangan arah jalan menuju desa Tanahwulan, Maesan  sudah lama rusak dan baru saja sel...

Presiden Jokowi Prihatin Redupnya Lagu dan Film Anak Indonesia

Presiden Jokowi Prihatin Redupnya Lagu dan Film Anak Indonesia

PRIHATIN LAGU ANAK: Presiden RI Jokowi dengan Kepala Berkraf Triawan Munaf dan Mira Lesmana.

Jakarta,Mitra-Jatim.com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) merasa prihatin dengan meredupnya film dan lagu anak-anak di Indonesia. Karena, kenyataan di lapangan lagu dan film yang layak dikonsumsi kalangan anak di Indonesia sangat minim sekali. Bahkan, hanya dua film anak yang diproduksi sejak 2000 hingga 2008, yakni Petualangan Sherina (2000) dan Laskar Pelangi (2008).

Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Berkraf) Triawan Munaf usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Jumat (23/3/2018).  ”Bapak Presiden sudah dua kali telepon saya. Beliau tanya tidak ada lagu dan film anak Indonesia. Hanya ada dua dan tiga,” katanya yang  saat bertemu Presiden Jokowi didampingi produser sekaligus sutradara film kawakan Mira Lesmana.

Karena itu, tambah Triawan Munaf, Presiden Jokowi meminta dirinya mendukung produksi lagu dan film anak Indonesia.  Bahkan, Presiden Jokowi akan mendukung penuh produksi film dan lagu anak Indonesia. ”Sehingga, Bapak Presiden Jokowi berencana menengok langsung shooting film Kulari ke Pantai yang digarap Mira Lesmana dan Riri Riza yang akan tayang di bioskop pada masa liburan sekolah pada akhir Juni 2018. Film ini menggabungkan laga dan filma anak,” ujarnya.

Khusus menghidupkan kembali lagu anak-anak, kata Triawan Munaf, pihaknya akan menggelar lomba cipta lagu anak Indonesia, yang diikuti orang dewasa. Ini karena, anak-anak akan kesulitan membuat sendiri lagu anak. ”Jadi orang dewasa yang bikin lagu anak Indonesia. Sehingga, anak Indonesia nantinya menyanyikan lagu dan menonton film sesuai dengan umurnya,” pungkasnya. (tom/edo)

0 Response to "Presiden Jokowi Prihatin Redupnya Lagu dan Film Anak Indonesia "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel