-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

SPBU Berbek Sidoarjo Terbakar, Satu Tewas dan Empat Luka-Luka

SPBU Berbek Sidoarjo Terbakar, Satu Tewas dan Empat Luka-Luka


Sidoarjo,Mitra-Jatim.com- Kebakaran  terjadi di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umur) Rungkut SIER, Jalan Berbek Industri III, Desa Berbek, Kecamatan Waru, Sidoarjo, Jatim, Kamis pagi (8/3/2018) sekitar pukul 08.00 WIB. Kebakaran yang mengagetkan warga dan pengendara sekitar SPBU SIER Berbek ini, mengakibatkan 1 orang meninggal dunia dan 4 orang mengalami luka bakar dan terkena pecahan kaca.  

Korban meninggal dunia adalah Kusno(38) kenek truk air mineral yang berada di belakang truk bermuatan tabung gas yang terbakar. Empat korban luka terbakar adalah Arifin sopir truk bermuatan gas; Budianto sopir truk air mineral), serta Nasrul Komarudin dan dan Wiwik keduanya warga Waru yang menjadi operator SPBU. ”Korban meninggal dunia sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Polda Jatim. Empat korban lain dibawa ke RS Royal, Kendangsari, Surabaya,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Kebakaran ini bermula truk bermuatan tabung gas mengisi solar di dispenser 5 dekat kantor SPBU SIER Berbek . Saat truk ini masuk, di belakangnya mengantre truk bermuatan air mineral. Saat pengisian solar ke truk bermuatan gas ini, diduga muncul percikan api hingga terjadi ledakan dan membuat panik orang yang berada di TKP. Ledakan diduga dari tabung gas yang mengakibatkan kerusakan pada bagian atap SPBU.  Juga, kaca kantor SPBU dan dan beberapa ATM pecah. 

Setelah ledakan, operator SPBU bernama Nasrul berupaya menyelamatkan diri bersama Wiwik. Budianto sopir truk air mineral juga ikut menyelamatkan diri. Sedangkan, Arifin sopir truk muatan gas masih berada di lokasi, terjebak kebakaran, tapi tetap selamat. ”Kami masih mencoba meminta keterangan korban selamat. Sopir truk sendiri masih kritis, karena luka bakar yang dideritanya,” kata Kombes Pol Himawan Bayu Aji.

Setelah kejadian, sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran dari Sidoarjo dan Surabaya berada di lokasi memadamkan api. Dalam waktu 20 menit kemudian kobaran api berhasil dijinakkan dan proses pembasahan terus dilakukan terutama pada tabung gas yang diduga berisi 100 kilogram agar tidak terpapar panas dan mengakibatkan ledakan lagi.

Sementara itu, Teguh Rudi Siswanto, Corporate Secretary PT SIER dalam siaran persnya mengatakan truk bermuatan tabung gas yang terbakar saat mengisi solar adalah truk engkel pengangkut bahan bakar gas tabung 70 kg yang memuat sebanyak 20-30 tabung. Selain itu, kebakaran mengakibatkan truk pengakut air mineral, dispenser SPBU, dan atap plafon SPBU rusak terbakar, serta satu unit mobil Toyota Avanza rusak tertimpa plafon. (yat/nar/edo)


0 Response to "SPBU Berbek Sidoarjo Terbakar, Satu Tewas dan Empat Luka-Luka "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel