Mengungkap Fakta di Balik Berita

Demi Acara Hari Kartini, Khofifah Rela Lari 2 Kilometer


Surabaya,Mitra-Jatim.com- Cawagub nomor urut satu pada Pilgub Jatim 2018, Khofifah Indar Parawansa rela lari lebioh 2 kilometer saat blusukan di Kelurahan Manukan Kulon, Kecamatan Tandes, Surabaya. Khofifah rela lari, karena mendapat undangan mendadak dari pengurus RW setempat untuk menghadiri acara peringatan Hari Kartini, Sabtu (21/4/2018).

Sejatinya, Mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan era Presiden RI kelima (alm) Abdurahman Wahid dan Menteri Sosial era Presiden RI ketujuh Joko Widodo ini, awalnya menyapa pedagang di Pasar Manukan.  Namun, mendadak pengurus RW yang mengetahui kehadiran Khofifah langsung menghampiri dan mengajak berkunjung ke acara peringatan Hari Kartini. Tanpa pikir panjang, Khofifah langsung mencari tahu dimana acara berlangsung.

Setelah mengetahui lokasi agak jauh, dia memilih berlari menuju lokasi acara. Saat berlari, Khofifah tidak lupa menyapa warga yang ingin bersalaman. Beberapa kali, dia memperlambat larinya, demi melayani warga. Tidak terlihat kelelahan dari wajah Khofifah. Malahan, dia sangat menikmati perjalanannya. Bahkan, senyuman tidak pernah lepas dari wajah Khofifah, begitu sampai di lokasi acara Hari Kartini.

Para ibu yang menggelar acara pun langsung berhamburan menyambut Khofifah. Mereka berebut bersalaman, berfoto, dan memberi dukungan dengan mengangkat jari satu yang merupakan nomor urut satu pasangan Khofifah-Emil Dardak pada Puligub Jatim 2018. ”Saya rela berlari lebih 2 kilometer, karena ingin bertegur sapa dengan para lansia yang mengadakan acara Hari Kartini. Saya akan memberikan apa yang bisa dilakukan untuk membahagiakan orang lain. Jika orang lain bahagia, diri kita pun akan bahagia,” kata Khofifah. (ali/lia/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -