Mengungkap Fakta di Balik Berita

Dilirik Investor Amerika Serikat, Bupati Amin Paparkan Potensi Bondowoso

 

Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Ketertarikan investor dari Stern Resources(SR) Group Amerika Serikat terhadap beragam potensi Bondowoso dimaanfaatkan betul oleh Bupati Amin Said Husni. Bupati dua periode pilihan langsung masyarakat Bondowoso ini langsung memaparkan semua potensi yang dimiliki Kota Tape -julukan melegenda Kabupaten Bondowoso- kepada para investor asal Negeri Paman Sam –julukan Amerika Serikat- yang berkunjung ke Bondowoso, Rabu (4/4/2018).

Didampingi Plt Sekda Karna Suswnadi yang juga Kadis PUPR, Kepala Bappeda Matsakur, Kepala Diskopperindag Bambang Sukwanto, Kadis Pertanian Munandar, Kepala DLH dan Perhubungan Sudirman, Kepala Diskominfo Haeriyag Yulianti, para asisten bupati dan staf ahli, serta perwakilan Perhutani Bondowoso, Bupati Amin memaparkan produk unggulan serta potensi wisata Kawah Ijen dan Kawah Wurung di kawasan Gunung Ijen pada Investor SR Group di Pendapa Bupati Bondowos, Rabu (4/4/2018)..

Untuk produk unggulan Bondowoso, Bupati Amin memaparkan kopi dan beras organik yang sudah mampu menembus pasar Ekspor di luar negeri. Sedangkan potensi wisata, dia menerangkan  wisata Ijen yang dikelola pemerintah pusat, namun potensi investasi tetap terbuka bagi wilayah Bondowoso. ”Karena, di wilayah barat merupakan wilayah Bondowoso dan wilayah Timur merupakan wilayah Banyuwangi. Dan, untuk memperlancar proses investasi, Pemkab Bondowoso bekerjasama dengan Perhutani sebagai pemilik lahan yang luasnya kurang lebih tiga hektar,” terangnya.

Pihak SR Group Amerika Serikat yang diwakili Dinnah Tanuhardja, Businese Development Director Stern Resources (SR) dan Hartadinata Harianto, Co-Chief Execeutive Officer Stern Resources (SR) usai mendengarkan paparan Bupati Amin menyatakan ketertarikan bekerjasama dengan Pemkab Bondowoso mengembangkan potensi wisata di sekitar kawasan wisata Gunung Kawah Ijen.Seperti mengembangkan perhotelan dan lain-lain di sekitar kawasan wisata Gunung Kawah Ijen," kata Hartadinata Harianto.

Setelah itu, investor SR Group melihat langsung kawasan Gunung Kawah Ijen di Kecamatan Ijen (dulu Kecamatan Sempol, red). Rencana SR Group investasi di Bondowoso ini, merupakan tindak lanjut enam belas investor Amerika Serikat (AS) yang bertemu langsung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara Kepresidenan belum lama ini, yang membicarakan keinginan mereka berinvestasi di Indonesia. (edo)


Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -