-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Guntur Puti Rangkul Petani dan Aisyiyah di Ponorogo

Guntur Puti Rangkul Petani dan Aisyiyah di Ponorogo



Ponorogo,Mitra-Jatim.com- Cawagub Jatim nomo urut 2, Guntur Puti Soekarno melakukan kampanye di Ponorogo, Rabu(4/4/2018). Pasangan Cagub Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ini melaksanakan sejumlah agenda di Bumi Reog –julukan Ponorogo-. Yakni, panen padi bersama petani   dan  berkunjung ke kantor PD Aisyiyah, silaturahmi ke kantor PKB, dan membekali calon-calon saksi dari PDI-P.

Guntur Puti panen padi bersama petani di Desa Pondok, Kecamatan Babadan. Dengan didampingi Ketua DPC PDI-P Ponorogo Agus Widodo, pimpinan PKB, Gerindra, dan PKS setempat serta Bupati Ngawi Budi Kanang Sulistyono yang sedang cuti, Puti Guntur mengatakaan, pertanian merupakan soko guru perekonomian nasional. ”Dalam program kerja Gus Ipul dan saya, ingin meningkatkan perekonomian para petani di Jawa Timur,” katanya.
 
Untuk meningkatkan kesejahteraan petani, lanjut Guntur Puti, penting dilakukan pola-pola intensifikasi pertanian. Seperti, riset-riset varietas unggul padi, menekan monopoli pupuk, serta pendirian koperasi-koperasi Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Setelah panen padi, dia berkunjung ke Kantor PD Aisyiyah Ponorogo. Puti disambut Ketua Titi Listyorini dan jajarannya. Dalam dialog, Titi menyampaikan, organisasinya mulai fokus di sektor ekonomi melalui pemberdayaan perempuan. ”Ibu-ibu Aisyiyah mulai berlatih membuat batik yang kita pasarkan sendiri,” katanya.

Guntur Puti menyambut positif  program PD Aisyiyah Ponorogo. Karena, menurut dia, program tersebut, sejalan dengan rencana kebijakan Gus Ipul dan dirinya, yakni sentra UMKM dan pemberdayaan Start Up. ”Program ini akan memberikan akses permodalan dan pengemasan kepada para pelaku UMKM di Jatim,” pungkasnya. (mad/lia/edo)

0 Response to "Guntur Puti Rangkul Petani dan Aisyiyah di Ponorogo "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel