Mengungkap Fakta di Balik Berita

Kader Terbaik NU, Banser Banyuwangi Dukung Khofifah



Banyuwangi,Mitra-Jatim.com- Dukungan dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat terhadap Cagub Jatim nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa pada Pilgub Jatim 2018 terus mengalir. Kali ini, Barisan Serba Guna Ansor (Banser) Banyuwangi menyatakan dukungannya terhadap Khofifah. Pernyataan dukungan ini Banser Banyuwangi disampaikan saat cagub yang mengandeng cawagub Emil Dardak ini menghadiri acara silaturahmi bersama sejumlah ulama dan tokoh masyarakat di Desa Pesanggaran, Kecamatan Pesanggaran, Banyuwangi, Rabu sore(4/4/2018).

Khofifah datang di acara silaturahmi itu, langsung disambut anggota Banser. Mereka menyapa dan menyalami Khofifah, serta kompak foto bersama menunjuk angka 1 dan mengangkat satu jari telunjuk pertanda dukungan pada cagub-cawagub Jatim nomor urut 1. ”Kami melihat Ibu Khofifah tidak hanya punya kapasitas menjadi pemimpin. Tetapi, memiliki konsep jelas mengenai pembangunan Jawa Timur dan peningkatan kesejahteraan masyarakat kecil," kata Muhadi, anggota Banser Banyuwangi.

Lebih dari itu, tambah Muhadi, Khofifah merupakan kader Nahdlatul Ulama (NU) terbaik hingga sampai sekarang menjadi Ketua Pengurus Pusat Muslimat NU. Khofifah juga memiliki darah juang NU yang memiliki banyak prestasi.  ”Khofifah punya nilai plus yang tidak dimiliki calon lain dalam hal ketulusan perjuangan dan pengabdian di NU untuk masyarakat Indonesia dan khususnya Jawa Timur," tambahnya.

Khofifah sendiri  menyampaikan, dirinya mencalonkan sebagai Gubernur Jatim pada Pilgub Jatim 2018 adalah semata panggilan untuk Jatim. Sehingga, apabila dikabulkan ikhtiarnya, mantan menteri di era Presiden ke-4 Abdurahman Wahid dan Presiden ke-7 Joko Widodo ini ingin tulus mengabdi pada rakyat Jatim. ”Ini adalah panggilan pengabdian. Kalau ingin rumah dinas bagus dan nyaman jadi menteri. Kalau ingin selalu ketemu Bapak Presiden dan Wakil Presiden jadi Menteri. Tapi, saya melihat ini panggilan bagi saya untuk membangun Jatim kedepan,” kata Khofifah. (ton/lia/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -