Mengungkap Fakta di Balik Berita

Kapolda Jatim Resmi Lantik Tujuh Kapolres


Surabaya,Mitra-Jatim.com- Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin resmi melantik tujuh Kapolres di wilayah Polda Jatim, di Mapolda Jatim Surabaya, Rabu(18/4/2018). Tujuh Kapolres adalah, Gresik, Bojonegoro, Tuban, Mojokerto Kota, Situbondo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, dan Madiun Kota. 

Kapolda Machfud Arifin mengatakan, sertijab Kapolres merupakan hal biasa di Polri untuk penyegaran dan peningkatan kinerja. Dia juga meminta para Kapolres baru segera beradaptasi dan melanjutkan program yang telah berjalan. ”Saya juga minta Kapolres baru terus berinovasi dan menekankan fokus pada pengamanan Pilkada Serentak 27 Juni 2018 nanti,” katanya. Mutasi atau alih tugas jabatan Kapolres di Polda Jatim ini diketahui 8 April 2018 berdasarkan telegram  Kapolri Nomor ST/964/IV/Kep/2018.  

Kapolres Gresik kini dijabat AKBP Wahyu Sri Bintoro yang sebelumnya Kapolres Bojonegoro menggantikan AKBP Boro Windhu Danandito yang dapat jabatan baru Kasubbag Monev Bagpenkompeten Robinkar SSDM Polri. Kapolres Bojonegoro dijabat AKBP Ari Fadly. Kapolres Tuban dijabat AKBP Nanang Haryono menggantikan AKBP Sutrisno yang mengemban tugas baru Wadir Pamobvit Polda Sulsel. Kapolres Mojokerto Kota dijabat AKBP Sigit Dany Setiyono yang sebelumnya menjabat Kapolres Situbondo dan menggantikan AKBP Puji Hendro Wibowo yang pindah sebagai Wadir Satpolair Polda Kepri. 

Kapolres Situbondo dijabat AKBP Awan Hariono yang sebelumnya menjabat Kasat Sabhara Polrestabes Surabaya. Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak dijabat AKBP Antonius  Agus Rahmanto dari Polda Metro Jaya menggantikan AKBP Ronny Suseno yang pindah sebagai Wakasat Brimob Polda Kalsel. Kapolres Madiun Kota dijabat AKBP Nasrun Pasaribu menggantikan AKBP Sonny Mahar Budi Adityawarman yang pindah sebagai Wakapolres Metro Jakarta Timur Polda Metro Jaya. Satu lagi Kapolres baru belum dilantik adalah Kapolres Kediri Kota, AKBP Ruruh Wicaksono menggantikan AKBP Anthon Haryadi yang pindah ke Polda Kaltara. (lia/edo)



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -