-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Longsor di Kampung Templek Bondowoso, Tiga Rumah Terancam Ambruk

Longsor di Kampung Templek Bondowoso, Tiga Rumah Terancam Ambruk

LIHAT LOKASI: Cawabup Bondowoso Hidayat di lokasi longsor Kampung Templek, Senin malam(2/4/2018).

Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Kejadian tanah longsor terjadi di kawasan dinding sungai Dusun Kampung Templek, Kelurahan Dabasah, Kecamatan/Kabupaten Bondowoso, Senin malam(2/4/2018) sekitar pukul 19.00 WIB. Akibatnya, tiga rumah warga RT 29/RW 07 Dusun Kampung Templek milik P.Dullah, P.Buchori, dan P.Sulis terancam ambruk. Sebab, dinding bangunan bagian belakang rumah mereka mengalami retak. Bahkan, bangunan belakang rumah posisinya menggantung, akibat tanah pijakan tiang penyangga longsor.

Belum diketahui secara pasti penyebab longsornya tanah dinding sungai Kampung Templek ini. Namun, diduga kuat akibat tingginya intensitas hujan yang mengguyur Bondowoso dari siang hingga petang dalam sepekan terakhir ini. ”Kami masih menyelidiki penyebab longsor. Tapi, kami sudah mengidentifikasi tiga pemilik rumah. Mereka juga sudah dipindahkan ke rumah tetangga dan tiga rumah mereka juga kami pasang police line untuk keamanan,” kata AKP Yunarianto, Kapolsek Kota Bondowoso di lokasi, Senin malam.

Kejadian tanah longsor di kawasan sungai Kampung Templek Kelurahan Dabasah yang membuat tiga rumah warga terancam ambruk ini tidak hanya menarik warga sekitar Bondowoso melihat langsung ke lokasi. Sejumlah pejabat di Bondowoso, seperti Plt Sekda Karna Suswandi bersama sejumlah kepala OPD pemkab setempat, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, dan Kapolres AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi meninjau langsung lokasi longsor di Kampung Templek.

Bahkan, mantan Sekda Bondowoso Hidayat yang maju menjadi Cawabup Bondowoso mendampingi Cabup Ahmad Dhafir juga datang langsung ke lokasi. Dia berharap, Pemkab Bondowoso secepatnya mengambil langkah dalam menyikapi tanah longsor yang membuat tiga rumah warga terancam ambruk, sebelum dampaknya lebih parah. (edo)



0 Response to "Longsor di Kampung Templek Bondowoso, Tiga Rumah Terancam Ambruk"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel