-->


BREAKING NEWS !!!

Lambatnya Proses Penegakan Hukuman Disiplin PNS Di Pemkab Bondowoso

Bondowoso, MITRAJATIM.COM - Belakangan ini banyak dugaan temuan perilaku oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) harus berpedoman pada ketentuan ya...

Bupati Amin Minta RPKD Berdasarkan Skala Prioritas Pembangunan Bondowoso

Bupati Amin Minta RPKD Berdasarkan Skala Prioritas Pembangunan Bondowoso

Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Bupati Bondowoso Amin Said Husni meminta penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RPKD) harus betul-betul menjadi prioritas pembangunan Bondowoso. Tidak asal menyusun program, tapi harus selektif dan betul-betul dipilih dan dipilah berdasarkan skala prioritas.
           
Bupati Amin mengatakan hal tersebut saat membuka Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan ) Bondowoso Tahun 2019 di Pendapa Bupati setempat, Senin(2/4/2018).  ”Saya berharap Musrenbang RKPD tidak sekadar menyusun program dan menyebut keinginan program pembangunan. Tapi, betul-betul menjadi prioritas pembangunan Bondowoso. Karena, Bondowoso mempunyai target yang sudah dipatok dalam RPJMD) dan RJPD," katanya. 

Terlebih, tambah Bupati Amin, ada banyak kegiatan telah disusun melalui Musrenbang di tingkat Desa dan Kecamatan. Tapi, jika dicermati, hasil Musrenbang di tingkat Desa masih sebatas keinginan dan bukan berdasarkan kebutuhan. Karena itu, dia menekankan pentingnya memberikan kemudahan akses investasi di Kota Tape –julukan Bondowoso yang sudah dikenal luas sejak lama- itu.

Mengingat, keberadaan jalan Tol di sisi Utara dan bandara di sisi Selatan yang menjadi program strategis nasional akan berdampak bagi perkembangan perekonomian Bondowoso ke depan. ”Ini jelas menjadi peluang besar bagi kita untuk menggali dan mengembangkan potensi unggulan di Bondowoso, agar dapat mempercepat pencapaian target pembangunan daerah,” jelasnya.

Bupati Amin juga berharap penyusunan RKPD tetap sejalan dengan RPJMD. Juga, Bupati terpilih ada Pilkada Bondowoso 2018 dapat menyusun RPJMD sesuai visi dan misi. ”Pada tahun 2020 nanti, Bondowoso sudah memasuki RPJMD tahap ke-4 menuju visi Pemkab Bondowoso yang memiliki keunggulan sebagai kawasan agrobisnis maju, religius dan makmur. Sehingga penyusunan RKPD Tahun 2019 akan menjadi titik tolak dari RPJMD berikutnya sekaligus menjadi tahapan ke-4,” pungkasnya.(edo)


0 Response to "Bupati Amin Minta RPKD Berdasarkan Skala Prioritas Pembangunan Bondowoso "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel