-->

BREAKING NEWS !!!

4 Kasun Dipecat oleh Kades di Bondowoso, Konflik Batin Internal Keluarga Pasca Pilkades

Bondowoso, mitrajatim.com   – Pemecatan empat kepala dusun oleh Kepala Desa Kasemek, Kecamatan Tenggarang, Kabupaten Bondowoso menuai sorota...

Petani Minta Saluran Irigasi Rusak Diperbaiki Lagi

Petani Minta Saluran Irigasi Rusak Diperbaiki Lagi


Bangunan Hanya Berumur Tiga Bulan
Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Petani meminta Dinas Pertanian Bondowoso memperbaiki lagi saluran irigasi tersier di Dusun Nangkaan Barat RT 12/RW 4 Kelurahan Nangkaan, Kecamatan Bondowoso. Karena, bangunan saluran irigasi tersier yang selesai dikerjakan sekitar Oktober 2016 itu, hanya dalam waktu tiga bulan kemudian atau tepatnya Januari 2017 sudah rusak dan hancur.

Kerusakan tidak hanya di satu sisi saluran irigasi saja. Tapi, terjadi pada dua sisi saluran irigasi tersier yang memiliki panjang sekitar 200 meter. Bahkan, saat ini kerusakan saluran irigasi yang mendapat suplai air dari Dam Pau dan berfungsi mengairi belasan hektar milik petani ini semakin parah.

Seluruh bangunan saluran air hancur dan remuk. Susunan batu dinding saluran irigasi berserakan. ”Kami minta Dinas Pertanian turun ke lapangan dan memperbiki lagi. Masak tiga bulan sudah rusak. Padahal, bangun ini (saluran irigasi tersier, red) pakai uang pemerintah daerah hampir dua ratus juta rupiah. Kalau tidak diperbaiki, kalau banyak air masuk ke area sawah,” kata petani yang namanya enggan disebutkan.

Pantauan di lapangan, pembangunan  saluran irigasi tersier di Dusun Nangkaan Barat, Kelurahan Nangkaan Kecamatan Bondowoso ini terkesan asal jadi. Dua sisi dinding saluran irigasi sepertinya dibangun menggunakan campuran pasir dan semen yang tidak sesuai. Sehingga, susunan batu mudah lepas dan hancur tergerus air. ”Saya pernah memberitahukan keluhan petani ini ke Dinas Pertanian. Semoga saja cepat mendapat respon, sehingga cepat diperbaiki lagi,” kata P. Christian, seorang tokoh warga setempat, Senin(9/4/2018).(edo)

0 Response to "Petani Minta Saluran Irigasi Rusak Diperbaiki Lagi "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel