-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Rusuh di Mako Brimob, Lima Polisi dan Satu Napi Tewas

Rusuh di Mako Brimob, Lima Polisi dan Satu Napi Tewas


Jakarta,Mitra-Jatim.com- Kerusuhan napi/tahanan teroris dengan polisi terjadi di Rutan Salemba Markas Komando Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa malam (8/5/2018).  Akibatnya, lima polisi dan satu napi/tahanan tewas. ”Lima anggota kami meninggal saat sudah di RS Kramatjati dan satu lagi yang meninggal adalah dari mereka (napi/tahanan),” kata Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen M Iqbal di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Rabu (9/5/2018).

Satu orang napi meninggal, lanjut M. Iqbal, polisi terpaksa mengambil tindakan penembakan, karena korban melakukan perlawanan dan berusaha merebut senjata milik polisi. Semula, tambah dia, ada enam orang polisi yang disandera napi sejak Selasa malam. Mereka juga merebut senjata. ”Saat ini kami sedang melakukan tindakan-tindakan kepolisian, baik soft approach (pendekatan lunak) maupun tindakan-tindakan lain. Saat ini sedang berproses,” katanya.

Sementara itu, lima polisi yang tewas dalam penyanderaan buntut dari kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok mendapat kenaikan pangkat luar biasa satu tingkat.  Empat dari lima polisi yang tewas merupakan anggota polisi Densus 88. Kelima polisi yang tews dan mendapatkn kenaikan pangkat luar biasa adalah, Iptu Luar Biasa Anumerta Yudi Rospuji Siswanto,  Aipda Luar Biasa Anumerta Denny Setiadi, Brigadir Luar Biasa Anumerta Fandy Setyo Nugroho,  Briptu Luar Biasa Anumerta Syukron Fadhli, dan  Briptu Luar Biasa Anumerta Wahyu Catur Pamungkas. (tom/edo) 

0 Response to "Rusuh di Mako Brimob, Lima Polisi dan Satu Napi Tewas "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel