Mengungkap Fakta di Balik Berita

Real Madrid Jumpa Liverpool di Final Liga Champions UEFA 2018

Di Kiev Ukraina pada 26 Mei 2018
Jakarta,Mitra-Jatim.com- Real Madrid Spanyol bertemu Liverpool Inggris pada laga final Liga Champion s UEFA 2018 yang berlangsung di Kiev, Ukraina pada 26 Mei 2018. Real Madrid lolos ke final, setelah mengalahkan Bayern Muenchen Jerman dengan agregat gol 4-3 di semifinal. Sedangkan, Liverpool menumbangkan AS Roma dengan agregat gol 7-6 di semifinal.

Pada semifinal pertama di Jerman, Real Madrid menang 2-1 atas Bayern Muenchen. Laga semifinal kedua di Spanyol, Rabu dini hari WIB (2/5/2018) Real Madrid bermain imbang 2-2 melawan Bayren Muenchen. Sedangkan Liverpool menang 5-2 atas AS Roma dalam semifinal pertama di Inggris. Dalam semifinal kedua di Italia, Kamis dini hari WIB (3/5/2018) Liverpool kalah 2-4 dari  AS Roma.


Pertemuan Real Madrid kontra Liverpool pada final Liga Champions tahun ini mengingatkan bentrok kedua tim pada final 1981 di Paris Perancis. Kala itu, Liverpool menjadi kampiun Liga Champions 1981 setelah mengalahkan Real Madrid dengan skor tipis 1-0. Real Madrid merupakan tim paling banyak menjadi juara Liga Champions yakni 12 kali. Sedangkan, Liverpool menjuarai Liga Champions 5 kali  sama dengan FC Barcelona Spanyol an Bayern Muenchen Jerman.


Bagi Real Madrid, laga final melawan Liverpool yang dibesut pelatih Jurgen Klopp adalah ajang mempertahankan gelar juara, sekaligus  mencetak hat-trick juara. Karena, tim besutan pelatih Zinedine Zidane ini juara Liga Champios 2016 dan 2017. Sementara Liverpool harus menunggu 11 tahun merasakan lagi lolos ke final Liga Champions. Karena, terakhir lolos ke final pada 2007 di Athenaa Yunani dan kalah 1-2 dari sang juara AC Milan Italia. (tyo/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -