Mengungkap Fakta di Balik Berita

Sempat Lowong, Bupati Sambari Tunjuk Plt Dirut PDAM Gresik


Gresik,Mitra-Jatim.com-  Jabatan Direktur Utama (Dirut) PDAM Gresik yang sempat lowong beberapa bulan akhirnya terisi. Ini setelah, Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menunjuk Mantan Asisten Sekda Pemkab Gresik, Siswandi Aprilianto sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Dirut PDAM Gresik. ”Meskipun Plt, saya harap pak Siswadi Aprilianto bisa meningkatkan pelayanan dalam mencukupi kebutuhan air bersih bagi masyarakat Gresik,” kata Bupati Sambari, Jumat (18/02/2018).

Sebelumnya, Dirut PDAM Giri Tirta dijabat Muhammad yang sidah memasuki pensiun. Untuk mengisi jabatan itu, Bupati Sambari melakukan lelang jabatan. Namun, sampai saat ini, lelang jabatan tersebut belum terisi. Sehingga, untuk mengisi jabatan Dirut PDAM yang lwowong, Bupati Sambari menunjuk Siswadi Aprilianto sebagai Plt Dirut PDAM Gresik.

Orang nomor satu Pemkab Gresik itu juga meminta Plt Dirut PDAM Gresik dapat meningkatkan kinerja dengan menciptakan inovasi yang semakin baik. ”Sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang memiliki peran penting dan strategis,  maka dalam pengelolaannya perlu ada inovasi dan kreatifitas yang baik dan mumpuni," katanya. 

Selain itu, Bupati Sambari meminta laporan konkrit setiap semester atau enam bulan sekali terkait kinerja PDAM Giri Tirta Gresik. Karena, dia menginginkan kedepannya ada laporan persemester yang konkrit dan dipaparkan dalam rapat umum semester (RUS). ”Itu semua untuk kemajuan kinerja PDAM Giri Tirta Gresik dalam melayani kebutuhan air bersih masyarakat,” pungkasnya. (kur/din/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -