-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Kembangkan Kawasan Stasiun Jember, 20 Rumah Aset PT KAI Ditertibkan

Kembangkan Kawasan Stasiun Jember, 20 Rumah Aset PT KAI Ditertibkan


Jember,Mitra-Jatim.com- PT Kereta Api (KAI) Daerah Operasi 9 Jember terus mengembangkan kawasan stasiun di wilayah Kabupaten Jember.  Bahkanb, sejak medio 2014, sudah 20 rumah aset PT KAI yang dihuni warga ditertibkan. ”Status lahan (rumah itu, red) adalah milik negara yang dilimpahkan kepada PT KAI untuk dikelola. Jadi, kami punya dasar penertiban,” kata Luqman Arief, Manajer Humas dan Hukum PT KAI Daop 9 Jember.

Karena itu,  lanjut Luqman, upaya penertiban lahan milik PT KAI guna pengembangan kawasan harus dilakukan. ”Animo masyarakat menggunakan moda angkutan kereta api dari tahun ke ke tahun makin bertambah.  Oleh karena itu, kami butuh infrastruktur untuk memberikan layanan lebih. Sementara ini, kondisi tempat parkir sangat tidak memadai, kondisi ruang tunggu tidak mencukupi, dan layanan lainnya seperti loket sudah tidak layak,” terangnya.

Pembangunan kawasan Stasiun Kereta Api Jember rencananya dimulai setelah masa angkutan lebaran tahun ini. ”Mungkin pada bulan Juli nanti. Sekarang kami sedang progres pengurusan perizinan. Kami sudah berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat dan pemerintah daerah memberi lampu hijau untuk pengembangan kawasan,” jelas Luqman.

Luqman kembali mengingatkan, stasiun adalah salah satu pintu masuk ke Kabupaten Jember. ”Jadi, kalau stasiunnya bagus, pelayanan bagus, imej orang datang ke Jember pasti semakin bagus, dan orang yang datang bertambah banyak," katanya.(suk/edo)

0 Response to "Kembangkan Kawasan Stasiun Jember, 20 Rumah Aset PT KAI Ditertibkan "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel