Mengungkap Fakta di Balik Berita

Hitung Cepat KPU, Ganjar-Taj Yasin Kalahkan Sudirman-Ida di Pilgub Jateng 2018


Semarang,Mitra-Jatim.com-  Pasangan cagub-cawagub nomor urut 1, Ganjar Pranowo dan Taj Yasin mengungguli rivalnya pasangan  cagub-cawagub nomor urut 2, Sudirman Said-Ida Fauziah dalam pilkada serentak Pilgub Jateng 2018 yang digelar Rabu (27/6/2018). Ganjar-Taj Yasin tidak hanya unggul dalam penghitungan cepat (quick count) semua lembaga survei.

Namun, dalam penghitungan nyata (real count) KPU Jateng, Ganjar-Taj Yasin juga mengungguli rivalnya Sudirman-Ida Fauziah. Pasangam Ganjar-Taj Yasin diusung empat parpol, yakni PD-P, PPP, NasDem, dan Demokrat. Pasangan Sudirman-Ida diusung tiga parpol, yakni Gerindra, PKB, dan PKS.

Berdasarkan data formulir C1 di setiap TPS (total 63.973 TPS, red) yang masuk mencapai 99,23 persen suara pada laman atau situs KPU hingga Jumat petang (29/6/2018) , Ganjar Taj Yasin meraih 58,80 persen suara atau 10.284.956 pemilih. Sedangkan, Sudirman -Ida Fauziah memperoleh 41,20 persen suara atau 7.207.536 pemilih.

”Data hasil pada hitung cepat KPU berdasarkan entri model C1 itu apa adanya. Ini merupakan hasi penghitungan sementara dan belum bersifat final. Jika terdapat kesalahan pada model C1  nantinya dilakukan perbaikan pada proses rekapitulasi penghitungan manual di tingkat atasnya,” demikian penjelasan KP dalam laman atau situsnya. (fan/gal/edo)

Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -