-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

H-6 Lebaran, 68 Ribu Lebih Penumpang Padati Bandara Juanda

H-6 Lebaran, 68 Ribu Lebih Penumpang Padati Bandara Juanda

 
Sidoarjo,Mitra-Jatim.com- Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H/2018 M, peningkatan jumlah penumpang mudik mulai terlihat di Bandar Udara (Bandara) Juanda Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim). Memasuki H-6 Lebaran pada Minggu (10/6/2018), penumpang yang memadati Bandara Juanda diperkirakan mencapai 68.902 penumpang.

Jumlah itu meningkat dibanding sehari sebelumnya pada Sabtu (9/6/2018). Saat itu, jumlah penumpang mudik yang memadati Bandara Juanda mencapai sekitar 62.050 penumpang. ”Kami memprediksi puncak arus mudik terjadi lonjakan pada H-2 Lebaran. Namun, kepadatan penumpamg memang sudah terasa. Kami menjamin ketercukupan ruang tunggu di bandara,” kata Humas PT Angkasa Pura 1 Juanda, Yuristo Ardi Hanggoro, Minggu (10/6/2018).

Semula diprediksi puncak arus mudik terjadi H-2 Lebaran bisa di atas 70.000 penumpang. Namun prediksi bisa meleset, mengingat lebaran tahun ini,  waktu cuti bersama lebih lama.  ”Semua pegawai pemerintah juga sudah masuk cuti bersama pada Senin (11/7/2018). Ini bisa memecah penumpukan calon penumpang di Bandara Juanda,” ungkap Yuristo Ardi.

Jumlah 68.902 penumpang H-8 Lebaran tahun ini, menurut Yuristo Ardi, menunjukkan peningkatan dibandingkan lebaran tahun lalu pada periode yang sama. Pada H-6 Lebaran tahun lalu, arus mudik menembus 62.075 penumpang dan sekarang penumpang meningkat 12,8 persen. ”Selain itu, jumlah pesawat yang menerbangkan penumpang mudik juga mengalami peningkatan signifikan. Periode sama tahun lalu 436 penerbangan, sekarang 485 penerbangan atau naik 11,2 persen,”pungkasnya. (nar/yat/lia/edo)

0 Response to "H-6 Lebaran, 68 Ribu Lebih Penumpang Padati Bandara Juanda "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel