-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Jelang Pilkada Serentak, KPU dan Polres Bondowoso Simulasi Pengamanan TPS

Jelang Pilkada Serentak, KPU dan Polres Bondowoso Simulasi Pengamanan TPS


Bondowoso.Mitra-Jatim.com- Jelang Pilkada serentak Bondowoso dan Jatim 2018 yang tinggal hitungan jari, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Polres Bondowoso menggelar simulasi pengamanan tempat pemungutan suara (TPS) di halaman mapolres setempat, Selasa (19/6/2018). Simulasi ini, menurut Kapolres Bondowoso AKBP Taufik H.Z dimaksudkan agar seluruh anggota polres dan jajaran memahami aturan dan tugas yang harus dilakukan dalam setiap tahapan pelaksanaan pilkada.

Selain itu, lanjut Kapolkres Taufik, pola pengamanan yang dilakukan kepolisian juga disesuaikan kondisi yang ada. Karena, setiap petugas tidak hanya menjaga satu TPS. Mengingat, dari 1.500 TPS di seluruh Bondowoso, ada 1.475 TPS kategori aman, 16 TPS kategori rawan satu, dan 9 TPS kategori rawan dua. ”Untuk daerah yang aman, setiap petugas bisa membawahi empat sampai lima TPS. Kalau yang rawan setiap petugas membawahi satu sampai dua TPS saja,” katanya.

Ketua KPU Bondowoso, Hairul Anam mengapresiasi upaya Polres Bondowoso dalam mengamankan proses pesta demokrasi di Bondowoso pada tahun ini.  Karena, menurut dia,  kegiatan simulasi pengamanan TPS ini dalam rangka memberikan pemahaman kepada  masyarakat tentang proses pergeseran kotak suara, mulai dari KPU ke kecamatan, kemudian ke desa hingga terakhir ke TPS.

Begitu juga usai coblosan, kata Hairul Anam,  pentingnya upaya pengamanan kotak suara dari TPS ke kecamatan hingga ke KPU oleh aparat kepolisian dan TNI. Hal itu demi menciptakan keamanan, kenyamanan dalam pilkada, khususnya di Bondowoso. Kegiatan simulasi dihadiri komisioner KPU dan Panwaslu serta PPS dan PPK se- Bondowoso dan para kapolsek. (edo)

0 Response to "Jelang Pilkada Serentak, KPU dan Polres Bondowoso Simulasi Pengamanan TPS "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel