-->


BREAKING NEWS !!!

"Jadilah Pemimpin Yang Bijak" dan Memberi Inspirasi

                                                    Oleh; Sumitro Hadi, SH. Redaksi,     MITRAJATIM.COM - Menjadi Pemimpin ( leadership)   ...

Mulai 24 Juni Nanti, Wanita Arab Saudi  Boleh Nyetir Mobil Sendiri

Mulai 24 Juni Nanti, Wanita Arab Saudi Boleh Nyetir Mobil Sendiri

Jakarta,Mitra-Jatim.com- Wanita Arab Saudi mulai mendapat kebebasan menyetir mobil sendiri tidak hanya di Negara sendiri.  Karena, mulai 24 Juni 2018 mendatang, wanita Arab Saudi boleh menyetir mobil sendiri ke negara tetangga atau lintas Negara, Bahrain tanpa harus didampingi laki-laki  atau pun suaminya.

Dari wawancara dengan situs berita Rusia, Sputnik, Selasa (19/6/2018), Duta Besar Arab Saudi untuk Bahrain, Abdulmalik Al-Sheikh mengatakan, wanita Bahrain juga diperbolehkan menyetir mobil sendiri dan datang ke Arab Saudi tanpa didampingi laki-laki atau pun suaminya.

Seperti  diketahui, pada September 2017, Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud telah  menandatangani dekrit kerajaan, yang memungkinkan wanita Arab Saudi menyetir mobil sendiri. Hal ini merupakan kali pertama terjadi dalam sejarah negara Arab Saudi memberikan kebebasan pada wanita Arab Saudi menyetir mobil sendiri.

Selain itu,pada Januari 2018 lalu, kerajaan Arab Saudi juga memperbolehkan wanita Arab Saudi menonton pertandingan sepak bola di stadion olah raga. Hal ini juga kali pertama terjadi dalam sejarah Arab Saudi.  (tom/edo)

0 Response to "Mulai 24 Juni Nanti, Wanita Arab Saudi Boleh Nyetir Mobil Sendiri "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel