-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

 Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Gempol – Pasuruan

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Gempol – Pasuruan

Pasuruan,Mitra-Jatim.com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Gempol-Pasuruan seksi 1 dan 2 sepanjang 20,5 km di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Jumat (22/6/2018). Jalan tol ini menjadi bagian proyek pemerintah untuk menyambungkan seluruh daerah di Jawa, mulai dari Merak hingga Banyuwangi, melalui jalur darat. 

Presiden Jokowi berharap jalan tol yang merupakan bagian dari Tol Trans Jawa rampung pada 2019. Jika rampung, Tol Trans Jawa memiliki total panjang 1.150 km dari Merak hingga Banyuwangi. ”Saya harapkan akhir tahun 2019 ini, Tol Trans Merak-Pasuruan sudah rampung, seperti yang tadi sudah disampaikan Menteri PUPR. Kemudian dilanjutkan lagi ke Banyuwangi, saya harapkan 2019 juga selesai,” katanya melaui siaran pers Istana Negara, Jumat (22/6/2018).

Ruas tol Gempol-Pasuruan Seksi 1A menghubungkan Gempol-Bangil sepanjang 6,8 km dan Seksi 1B menghubungkan Bangil-Rembang sejauh 7,1 km. Seksi 1A dan 1B ini, mulai dibangun pada Maret 2013. Pembangunan seksi 1B selesai pada Maret 2017, sedangkan Seksi 1A rampung pada Agustus 2017. Pembangunan ruas tol Seksi 2 yang menghubungkan Rembang-Pasuruan sepanjang 6,6 km dimulai Februari 2017 dan selesai pembangunannya pada Juni 2018.

Dengan peresmian Tol Gempol-Pasuruan ini, total ruas tol yang telah terhubung dari Merak sampai Pasuruan sepanjang 920 km. Dari panjang tersebut, 607 km telah beroperasional dan sisanya sepanjang 313 km akan beroperasional pada akhir Desember 2018. ”Saya juga berharap pembangunan tol harus terintegrasi dengan titik-titik pertumbuhan ekonomi. Lokasi pertumbuhan ekonomi ini mulai dari dari kawasan industri, pelabuhan, hingga pariwisata,” kata Presiden Jokowi.. 

Dalam peresmian Tol Gempol-Pasuruan, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menteri Koordinator bidang Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PU dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Gubernur Jatim Soekarwo alias Pakde Karwo.  Selesai tol, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Jokowi bersama rombongan melanjutkan perjalanan ke Bali menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 melalui Bandara Internasional Juanda, Kabupaten Sidoarjo, Jatim. (rud/lia/tom/edo)

0 Response to " Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Gempol – Pasuruan"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel