-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Survei 400 Responden, LSI Denny JA Prediksi Dhafir-Dayat Ungguli Salwa-Irwan

Survei 400 Responden, LSI Denny JA Prediksi Dhafir-Dayat Ungguli Salwa-Irwan

Pilkada Serentak Bondowoso 2018
Bondowoso,Mitra-Jatim.com- Pasangan calon bupati dan wakil bupati (cabub-cawabup) nomor urut 2 Ahmad Dhafir-Hidayat (Dhafir-Dayat) diprediksi mengungguli pasangan cabun-cawabup Salwa Arifin – Irwan Bachtiar Rachmat (Salwa-Irwan) pada Pilkada Serentak Bondowoso, Jatim 2018. Prediksi Dhafir-Dayat ungguli Salwa-Irwan ini didasarkan hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pimpinan Denny Januar Ali (Denny JA) yang dipaparkan di Hotel Ijen View Bondowoso. Jumat siang (22/6/2018).

Dari survei pada 31 Mei hingga 4 Juni 2018  dengan metode multistage random sampling dan tingkat kesalahan 4,8 persen terhadap 440 responden,  LSI mendapat hasil paangan cabup-cawabup Dhafir-Dayat mendapat dukungan suara 54,3 persen.  Sedangkan, pasangan cabup-cawabup Salwa-Irwan mendapat dukungan suara 31,6 persen. ”Sementara sebanyak 12,5 persen responden belum menentukan pilihan dan 1,6 persen merahasiakan pilihannya,” kata Meitrisya Aprodite, Supervisor LSI dalam rilisnya yang disampaikan kepada wartawan.

Beberapa aspek, Dhafir-Dayat lebih unggul. Pasangan nomor urut 2 ini lebih dikenal pemilih. Sebanyak 94,5 persen responden mengaku kenal atau pernah mendengar nama Dhafir dan 76,4 persen mengaku mendengar nama Hidayat. Sementara 91,1 persen responden mengaku mendengar nama Salwa dan 69,8 persen mendengar nama Irwan. Keunggulan Dhafir-Dayat juga pada dari aspek kesukaan masyarakat. Persentase masyarakat menyukai pasangan ini lebih besar daripada pasangan Salwa-Irwan, yakni 85,4 persen berbanding 80,6 persen.

Tingginya pilihan masyarakat terhadap Dhafir-Dayat tidak lepas dari tingginya intensitas pertemuan mereka dengan warga dibandingkan Salwa-Irwan. Sebanyak 26 persen responden mengaku pernah didatangi Dhafir-Dayat. Sementara hanya 14,5 persen responden mengaku didatangi Salwa-Irwan Namun mayoritas responden mengaku tidak pernah didatangi dua kandidat mencapai 47,3 persen.

Untuk diketahui, jumkah DPT (Daftar Pemilih Tetap) Pilkada Bondowoso dan Pilgub Jatim 2018 sebanyak sebanyak 578.741 pemilih. Dengan rincian, 278.180 pemilih laki-laki dan 300.561 pemilih perempuan. Jumah DPT sebanyak ini, mencoblos di 1.500 TPS yang tersebar di 219 desa/kelurahan di Kota Tape –julukan Kabupaten Bondowoso-. (edo)

0 Response to "Survei 400 Responden, LSI Denny JA Prediksi Dhafir-Dayat Ungguli Salwa-Irwan"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel