-->

BREAKING NEWS !!!

Polisi Resmi Larang Naik Motor Pakai Sandal Jepit

Jakarta mitrajatim.com - Kakorlantas Polri, Irjen Firman Shantyabudi baru saja memberlakukan larangan penggunaan sandal jepit saat berkenda...

Atraksi Sepuluh Singo Ulung Awali Malam Puncak Harjabo ke-199

Atraksi Sepuluh Singo Ulung Awali Malam Puncak Harjabo ke-199

Bondowoso,mitra-jatim.com- Tarian seni tradisional Ronteg Singo Ulung mengawali malam puncak Hari Jadi Bondowoso (Harjabo) ke-199 Tahun 2018 yang berlangsung di Alin-Alun RBA Ki Ronggo Bondowoso, Senin malam(9/7/2018). Sebanyak sepuluh Singo Ulung beraksi di hadapan ribuan masyarakat Bondowoso yang menyerbu alun-alun membentuk formasi segitiga sama kaki, dan melompat lingkaran berdiameter satu meter. Mereka juga bertarung dan adu kekuatan dengan mengatup-ngatupkan giginya yang tajam.

Bupati Bondowoso Amin Said Husni yang hadir didampingi pejabat Forkopimda dan pejabat lingkup Pemkab Bondowoso berdecak kagum pada penampilan sepuluh Singo Ulung. Terlebih, penampilan sepuluh Singo Ulung ini mampu menghipnotis masyarakat yang hadir dalam pembuka malam puncak Harjabo ke-199.

Setelah atraksi Singo Ulung, masyarakat disuguhi drama kolosal Babad Bondowoso yang menceritakan sejarah lahirnya Bondowoso. Drama kolosal yang dimainkan puluhan  pelajar yang tergabung kelompok teater masing-masing sekolah ini, diakhiri penyerahan tongkat kepada Ki Ronggo. Dilanjutkan penyerahan tongkat dari keluarga Ki Ronggo kepada Bupati Amin Said Husni.
Setelah itu, Bupati Amin sebagai Ki Ronggo ke-30 memberikan cepuk kepada Salwa Arifin, Bupati terpilih pada Pilbup Bondowoso 2018 sebagai Ki Ronggo ke-31. Usai menyerahkan cepuk kepada Salawa Arifin, Bupati Amin mengatakan, membangun Bondowoso harus sepenuh hati dan semua harus mendukung dan bersinergi mengembangkan seluruh potensi dengan kreatifitas dan terus berinovasi. ”Rakyatku, bulatkan tekat dan teguhkan hati. Buanglah dendam kesumat dan rasa dengki. Rapatkan barisan dan terus tingkatkan konsolidasi membangun Bondowoso,” katanya.

Peringatan Harjabo ke-199/2018 dimeriahkan berbagai kegiatan. Dimulai 6 Juli lalu yakni, Ngopi Bareng Bupati, Bondowoso Culture Night Carnival pada 7 Juli, Fashion On The Street pada 8 Juli, dan Kirab Budaya dan Ziarah Makam Ki Ronggo pada 9 Juli.(edo).


0 Response to "Atraksi Sepuluh Singo Ulung Awali Malam Puncak Harjabo ke-199"

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel