Mengungkap Fakta di Balik Berita

Tahun Ini, 511 JCH Bondowoso Berangkat ke Mekkah



Bondowoso,mitra-jatim.com- Sebanyak 511 Jemaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Jatim) siap berangkat haji ke Tanah Suci Mekkah Arab Saudi. Mereka akan berangkat ke embarkasih haji Surabaya pada 16 Juli nanti.

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh (PHU) Kemenang Bondowoso, Yunus menjelaskan, jumlah 511 JCH Bondowoso yang berangkat haji tahun ini tersebut, lebih sedikit dari tahun sebelumnya yang mencapai 703 CJH. ”Penyebab jumlah menurun, karena pendaftar JCH pada 2010 sedikit. Sehingga, berimbas pada keberangkatan, karena JCH Bondowoso yang berangkat pada 2018 adalah pendaftar pada 2010,” katanya.

Yunus menambahkan, 511 JCH Bondowoso tersebut sudah mendapat pembekalan haji di Pendapa Bupati Bondowoso pada Senin kemarin (9/7/2018). Pembekalan diberikan langsung Bupati Amin Said Husni ”Dalam pembekalan itu, Bupati Amin Said Husni berpesan agar seluruh JCH Bondowoso mengutamakan ibadah selama di Mekkah dengan betul-betul ibadah dan memperbanyak doa,” terang Yunus.

Selain itu, kata Yunus, Bupati Amin mengajak semua CJH Bondowoso senantiasa menjaga kekompakan, kesehatan, dan niat yang tulus selama berhaji agar benar-benar menjadi haji yang mabrur. ”Sehingga, pulang kembali kesini dalam keadaan sehat walafiat berkumpul dengan keluarga,” ujarnya. Dalam acara pembekalan, ebkelan,mbekelanFaam

Selama menjalankan ibadah haji di Mekkah, 511 JCH Bondowoso didampingi 3 orang Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) dan seorang Tim Kesehatan Haji Daerah (TKHD). JCH Bondowoso akan dibagi tiga kloter. Yakni, 445 JCH dan lima petugas masuk kloter 2 dan 62 JCH masuk kloter 3 yang bergabung dengan JCH Situbondo, Banyuwangi, dan Surabaya. Sedangkan, 4 JCH Bondowoso lainnya bergabung kloter 37 bersama JCH Bojonegoro.(edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -