Mengungkap Fakta di Balik Berita

Dirut Bogem Kosong, Bupati Amin Hanya Lantik Tiga Direktur

Bondowoso,mitra-jatim.com- Bupati Bondowoso Amin Said Husni hanya melantik tiga direktur pada jajaran Direksi PT Bondowoso Gemilang (Bogem) Perseroda di Pendapa Bupati, Selasa (24/7/2018). Ketiga direktur adalah Surya Korat Ashjaddiqqi sebagai Direktur Pemasaran, Rudi Hartoyo sebagai Direktur Produksi, dan Renny Anggraeni Zanata, Direktur Administrasi. Sedangkan, posisi direktur utama (dirut) masih belum terisi.

Bupati Amin menjelaskan, posisi dirut masih kosong, lantaran dalam proses seleksi dan rekrutmen yang dilakukan memerlukan SDM (Sumber Daya Manusia) yang lebih mumpuni dari pendaftar-pendaftar yang melamar. Karena, pihaknya menginginkan orang-orang yang duduk di jajaran direksi, terutama posisi direktur utama merupakan profesional yang betul-betul mumpuni dan memenuhi sejumlah kriteria.”Dia punya kapasitas, integritas, dan siap memberikan dedikasi full pada PT Bondowoso Gemilang Perseroda,” jelasnya.
Meski belum ada dirut, Bupati Amin berharap, tiga direktur yang baru dilantik, secara kolektif melakukan tugas awal mengelola perusahaan. Apalagi, ini masih proses awal, yakni proses pembentukan badan hukumnya. ”Mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama, proses seleksi dirut selesai dan pejabatnya segera terisi dan bisa bekerja kolektif dengan ketiga direktur,” ujarnya.

Bupati dua periode yang kali pertama dipilih langsung masyarakat Bondowoso itu mengatakan, BUMD seperti PT.Bogem didirikan guna mengelola kekayaan daerah untuk dikembangkan menjadi pertumbuhan kekayaan baru daerah yang diorientasikan bagi kemakmuran masyarakat. Dan, PT Bogem merupakan perusahaan daerah agrobisnis yang akan mengelola kopi Bondowoso sebagai salah satu produk unggulan. Selain itu, usaha peternakan dan lainnya sesuai bidang yang sudah diatur dalam Perda. Apalagi, tambah dia, untuk BUMD ini, pemkab telah menyertakan modal sekitar Rp 2,9 milliar dalam APBD Bondowoso 2018. (edo)



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -