Mengungkap Fakta di Balik Berita

KPU Tetapkan Salwa Arifin–Irwan Bachtiar Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso Terpilih

Salwa-Irwan Ajak Masyarakat Bersatu Bangun Bondowoso Lebih Baik
Bondowoso,mitra-jatim.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bondowoso menetapkan pasangan Salwa Arifin dan Irwan Bachtiar yang menjadi pemenang Pilbup Bondowoso pada 27 Juni 2018, sebagai Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) Bondowoso terpilih periode 2018-2023.  Penetapan ini dilakukan KPU Bondowoso dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso terpilih pada Pilbup Bondowoso 2018 di di Ball Room Hotel Palm, Kamis malam (26/7/2018).

Ketua KPU Bondowoso Khairul Anam mengatakan, penetapan calon terpilih ini dilakukan, setelah KPU Bondowoso menerima surat dari Mahkamah Konstitusi (MK) tentang tidak ada Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) dalam Pilkada Bondowoso (Pilbup Bondowoso) 2018. ”Alhamdulillah malam ini, kita menetapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso terpilih. Penetapan bupati dan wakil bupati Bondowoso terpilih ini dilaksanakan setelah KPU menerima surat dari MK tentang tidak ada PHP,” kata Khairul Anam.

Pasangan Salwa Arifin-Irwan Bachtiar Rahmad (SaBar) ditetapkan sebagai bupati dan wabup Bondowoso terpilih periode 2018-2023, tambah Khairul Anam, setelah mengalahkan rivalnya pasangan cabup-cawabup Ahmad Dhafir dan Hidayat (DhaDa) dengan perolehan 228.281 suara atau 52,01 persen dari total suara sah dalam Pilbup Bondowoso yang digelar pada 27 Juni 2018 lalu. ”Tahapan penetapan Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso terpilih ini, merupakan tahapan lanjutan setelah sebelumnya KPU Bondowoso menetapkan pasangan cabup-cawabup Bondowoso pemenang Pilbup Bondowoso 2018,” terang Khairul Anam.
Bupati Bondowoso terpilih Salwa Arifin didampingi Wabup terpilih Irwan Bachtiar Rahmat menyampaikan terima kasih kepada partai pengusung, partai pendukung, relawan, dan masyarakat Bondowoso yang mendukungnya hingga memenangkan Pilbup Bondowoso 2018. "Dan, alhamdulillah, hari ini kami resmi ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bondowoso terpilih periode 2018-2023,”kata Salwa.
.
Salwa dan Irwan juga mengucapkan terima kasih kepada KPU Bondowoso yang telah bekerja keras sebagai penyelenggara Pilkada Serentak 2018 di Bondowoso dan menjalankan semua tahapan pilkada dengan baik. Keduanya juga memberikan apresiasi kepada Panwaslu baik tingkat kabupaten maupun kecamatan, TNI, dan Polri yang menjaga kondusifitas selama Pilkada Serentak 2018 di Bondowoso. ”Saya juga berharap kepada masyarakat, sejak selesainya pilkada, mari kita bersatu lagi. Tidak ada kubu-kubu lagi dan lawan-lawan lagi. Semuanya harus menjadi satu membangun Bondowoso ke arah yang lebih baik,” tandasnya. (edo)



Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -