Mengungkap Fakta di Balik Berita

Kalahkan Belgia 1-0, Prancis Lolos Final Piala Dunia 2018

Jakarta,mitra-jatim.com- Prancis lolos ke final Piala Dunia 2018 Rusia. Sukses ini diraih Prancis setelah mengalahkan Belgia 1-0 (0-0) dalam laga semifinal di Stadion Saint Petersburg, Rusia, Rabu dini hari WIB (11/7/2018).

Adalah pemain belakang Samuel Umtiti menjadi pahlawan kemenangan Prancis atas Belgia. Dia mencetak gol  tunggal Prancis ke gawang Belgia pada menit ke-51’ meneruska bola lambung dari sepak pojok kapten tim Antoine Griezmann. 

Setelah unggul satu gol, Prancis bermain dalam tekanan Belgia yang dimotori kapten tim Eden Hazard. The Red Devils – julukan Belgia- terus membombardir pertahanan Prancis. Bahkan, pada menit ke-65’ sundulan Fellaini nyaris membuahkan gol, karena hanya beberapa sentimeter dari atas gawang Prancis.

Begitu juga, enam menit waktu tambahan yang diberikan wasit, tidak mampu dimanfaatkan Belgia untuk mencetak gol penyeimbang. Alhasil, skor 1-0 untuk kemenangan Prancis bertahan hingga laga usai.  Lolos ke final ini, adalah kali ketiga diraih Prancis, setelah Piala Dunia 1998 Prancis dan Piala Dunia 2006 Jerman. (tyo/tom/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -