Mengungkap Fakta di Balik Berita

Presiden Jokowi Akan Renovasi Rumah Zohri di Lombok NTB

Sprinter muda Indonesia Lalu M. Zohri dengan Dubes RI untuk Finlandia, Wiwiek Setyawati  di Helsinki.
Jakarta,mitra-jatim.com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengapresiasi sukses sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri yang mengukir sejarah menjadi juara dunia junior lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia Junior Atletik IAAF U-20/2018 di Tampere, Finlandia pada 11 Juli lalu. Sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilan tersebut, Presiden Jokowi akan merenovasi rumah Zohri –panggilan akrab Lalu Muhammad Zohri- di Lombok, NTB.

Rumah peninggalan orangtua Zohri yakni, almarhum Ahmad Yani dan almarhumah Saeriah di Dusunb Karang Pangsor, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB itu, kondisinya memprihatinkan. Bahkan, Presiden Jokowi menginstruksikan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono untuk merenovasi rumah yang selama ini menjadi tempat tinggal pemuda berusia 18 tahun itu.

”Prestasi yang ditorehkan Zohri sangat membanggakan kita semua, Bangsa Indonesia. Terlebih lagi, kita dapat melihat bagaimana Zohri tidak diperhitungkan sama sekali di Kejuaraan Dunia Junior Atletik U-20 di Finlandia itu,” kata Presiden Jokowi seperti disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Bey Machmudin dalam keterangan tertulis, Jumat (13/7/2018). ”Untuk prestasi luar biasa yang diraih Zohri, saya telah memerintahkan Menteri PUPR untuk merenovasi rumah Zohri di Lombok," tambah Presiden Jokowi.
Zohri juara dunia junior lari 100 meter putra di Finlandia mencatat waktu 10,18 detik. Ia mengalahkan dua pelari unggulan asal Amerika yang menemoati posisi dua dan tiga  dengan mencatat waktu sama 10,22 detik, yakni, Anthony Schwartz dan Eric Harrison. Sprinter unggulan lainnya, Thembo Monareng asal Afrika Selatan di peringkat empat dan Dominic Ashwell asal Inggris di posisi lima. Catatan waktu Zohri mendekati rekor manusia tercepat Asia Tenggara asal Indonesia, Suryo Agung Wibowo dengan waktu 10,17 detik. (tyo/tom/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -