Mengungkap Fakta di Balik Berita

Presiden Jokowi Lantik 724 Perwira Muda TNI/Polri


Jakarta,mitra-jatim.com- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melantik 724 perwira pertama (pama) muda TNI/Polri dengan pangkat Letnan Dua (Letda/TNI) dan Inspektur Dua (Ipda/Polri) di halaman Istana Merdeka Jakarta, Kamis pagi (19/7/2018). Ke-724 Pama TNI/Polri yang dilantik dalam upacara Prasety Perwira (Praspa) ini terdiri dari 225 lulusan Akademi Militer (Akmil/TNI-AD), 102 lulusan Akademi Angkatan Laut (TNI-AU), 119 lulusan Akademi Angkatan Udara (TNI-AU), dan 278 dari Akademi Kepolisian (Polri).

Para perwira pertama muda yang dilantik berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 56/TNI/2018 dan Keppres Nomor 57/Polri/2018 itu, memasuki lapangan upacara dengan pakaian dinas masing-masing matra dan kepolisian. Mereka mengucapkan Sumpah Perwira di hadapan Presiden Jokowi dan para undangan yang hadir. ”Atas nama pribadi, atas nama masyarakat, serta atas nama bangsa dan negara, saya menyampaikan selamat atas pelantikan saudara-saudara, para ksatria muda sebagai perwira pertama muda TNI dan Polri,” kata Presiden Jokowi seperti dikutip dari laman http://setkab.go.id/.

Presiden Jokowi memahami untuk bisa dilantik pada acara Prasetya Perwira, perjuangan para taruna dan  taruni TNI/Polri sangat berat. Yang di Akademi Militer (Akmil/AD), di Akademi Angkatan Laut (AAL), di Akademi Angkatan Udara (AAU), dan yang di Akademi Kepolisian (AKPOL), semuanya harus melewati saringan dan perjuangan yang sangat berat. ”Sekali lagi, saya mengucapkan selamat dan sukses, dan saya bangga bisa melantik saudara-saudara, para Ksatria muda gagah perkasa yang akan menjadi generasi penerus pemimpin bangsa dan negara,” ujar Presiden Jokowi.
Presiden Jokowi juga menyematkan tanda pangkat perwira pertama muda lulusan terbaik penerima Adhi Makayasa kepada empat perwira. Yakni, Letda Rovi Ardya Prawira lulusan Akmil, Letda M. Faisal Djauheri lulusan AAL, Letda Summa Laras Fatsagunas lulusan AAU, dan Ipda Dolly Septian lulusan AKPOL. (tom/tyo/edo)
Share:

No comments:

Post a Comment

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan

- Pimred TMJ -

- Pimred TMJ -
Sumitro Hadi, SH.

Menabung Untung

- Berita Mitra Jatim -