-->

BREAKING NEWS !!!

Masyarakat Gambangan, Maesan Bondowoso Kerja Bakti Bangun Jalan Swadaya (Part 2)

Bondowoso,  MITRAJATIM.COM   - Kondisi jalan di desa Gambangan arah jalan menuju desa Tanahwulan, Maesan  sudah lama rusak dan baru saja sel...

Tutup FDNB 2018, Bupati Amin Berharap Desa Terus Gali Potensi dan Berinovatif

Tutup FDNB 2018, Bupati Amin Berharap Desa Terus Gali Potensi dan Berinovatif


Bondowoso,mitra-jatim.com- Bupati Bondowoso Amin Said Husni berharap seluruh desa di Bondowoso memetik banyak pelajaran dari Festival Desa Nusantara Bondowoso (FDNB) 2018. Sehingga, seluruh desa bisa menggali potensi di desa masing-masing serta menciptakan inovasi dan kreatif untuk mendongkrak kesejahteraan masyarakat desa.

Harapan itu disampaikan Bupati Amin saat menutup gelaran FDNB 2018 di Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso, Rabu malam (18/7/2018). ”Melalui kegiatan FDNB 2018 ini, Pemkab Bondowoso mengajak seluruh pelaksana desa untuk terus menumbuhkan kreatifitas di desa masing-masing. Saya juga berharap Kepala Desa dan perangkat desa dapat menggali potensi yang ada serta menciptakan inovasi dan kreatifitas agar masyarakat desa makin maju dan sejahtera, sehingga bisa bersaing dengan kabupaten lain,” katanya.

Terlebih, adanya support Pemerintah Pusat melalui Dana Desa (DD), lanjut Bupati Amin, mengembangkan potensi desa bukan hal yang mustahil dilakukan. Tinggal bagaimana SDM desa, terutama itikad dan komitmen Kepala Desa (kades) untuk terus berupaya menggali potensi, kreatifitas, dan menciptakan inovasi. ”Terbukti, berkat Dana Desa yang dikucurkan sejak tiga tahun lalu, banyak desa di Bondowoso berinovasi, seperti muncul banyak Desa Wisata, Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) dengan beragam produk unggulan,” jelasnya.

Puncak penutupan FDNB 2018 diakhiri konser musik dangdut dengan menampilkan artis ibu kota Jakarta, Cita Citata. Penampilan penyanyi dengan lagu hit Goyang Dumang dan Sakitnya Tuh Disini itu menghipnotis ribuan masyarakat yang membanjiri Alun-alun RBA Ki Ronggo Bondowoso. (edo)

0 Response to "Tutup FDNB 2018, Bupati Amin Berharap Desa Terus Gali Potensi dan Berinovatif "

Posting Komentar

Terimakasih atas tanggapan dan komentar anda, kami team Redaksi akan menyaring komentar anda dalam waktu dekat guna kebijakan komonikasi untuk menghindari kata kata kurang pantas, sara, hoax, dan diskriminasi.
Dalam jangka waktu 1x24 jam segera kami balas
Kami tunggu saran dan kritikannya, salam !!!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel